Hari Senin (25/9/2023), PPM MBS Yogya kedatangan tamu dari negeri jiran. MBS menerima tamu dari Majelis Agama dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs). Rombongan dari MAIPs berjumlah 5 orang tiba di PPM MBS Yogya pukul 17.00 Wib. Setelah tiba dan disambut pimpinan MBS, mereka memberikan tausiyah kepada ribuan santri di Kompleks Putra PPM MBS Yogya.

Dalam sambutannya, Ustaz Fajar Shodiq menyambut baik MAIPs di PPM MBS. “Ahlan Wa Sahlan di PPM MBS Yogya.Inilah salah satu Pondok Muhammadiyah di Yogyakarta ” Chief Executive Officer of Majlis Agama dan Istiadat Melayu Perlis, Mohd Nazim Bin Mohd Noor memberikan ceramah selama kurang lebih satu jam.

MAIPs berkunjung ke MBS setelah sebelumnya bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah Yogya Sabtu (23/9/2023). Setelah berkunjung ke PP Muhammadiyah, MAIPs berkunjung ke amal usaha Muhammadiyah seperti UMY, UAD dan MBS termasuk salah satu amal usaha yang dikunjungi.

Dalam ceramahnya di hadapan para santri PPM MBS Yogya, Mohd Nazim merasa terkesan dan senang melihat antusias dan potensi santri yang lancar dan tidak takut belajar Bahasa Arab. “Sangat unik, kemampuan dalam memberikan respon pengajaran sangat menarik. Di MBS ini, kalau unsur-unsur ini diteruskan akan muncul sosok-sosok yang akan menjadi Sang Pencerah baru dari MBS.”

Santri PPM MBS Yogya pun sangat antusias menyimak ceramah Mohd Nazim. Mohd Nazim berkisah pengalamannya menggeluti Bahasa Arab meski dia bukan dari pondok sebelumnya. Namun dengan ketekunan ia berhasil menguasai Bahasa Arab. Pengalaman ini ia bagi kepada ribuan santri PPM MBS Yogya dalam tausiyah menjelang buka pusa bersama di PPM MBS Yogya.

Dalam sesi dialog, para santri pun ada yang sempat menanyakan tentang perbedaan mazhab agama Islam yang ada di Malaysia.

Disinggung tentang peluang Student Exchange ke Perlis, Mohd Nazim menyambut dengan tangan terbuka. “Insha Allah kami terbuka untuk kerjasama.”

Rombongan dari Perlis disambut baik oleh Pimpinan dan segenap Civitas PPM MBS Yogya. Ba’da Magrib, rombongan pun melanjutkan perjalanan yang diantar oleh Tim dari UMY. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/