Tepat pada hari Ahad, 27/03/22, MBS mengadakan Tasmi’ Akbar dengan tema “inna nahnu nazzalnadzikra wa inna lahu lahafidzun”. Tasmi’ Akbar yang diadakan selama satu hari ini,  dilaksanakan di area kompleks putra dan putri Pesantren MBS.

         

Tasmi’ Akbar merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Pesantren Muhammadiyah Boarding School MBS Yogyakarta bagi santri akhir Kelas XII dan kelas IX. Program ini rutin diadakan tiap akhir tahun ajaran yang merupakan rangkaian ujian akhir santri di MBS, kata ustadz Faqihuddin, Lc.

Ditambahkan ustadz Faqih, program ini dilaksanakan atas dasar tanggung jawab terhadap hafalan Al-Quran yang sudah dimiliki selama menjadi santri. Teknis program ini santri membacakan hafalannya tanpa melihat Al-Quran di depan santri dan dewan asatidz.

         

 

Tasmi’ Akbar pada tahun ini berbeda teknis pelaksanaannya daripada tahun sebelumnya. Seperti adanya penyerahan selempang bagi para huffadz yang disaksikan oleh seluruh santri. Setoran hafalan yang juga disimak oleh beberapa santri, menjadikan agenda tahunan ini semakin meriah dari tahun ke tahun.

Semoga kegiatan Tasmi’ Akbar yang sedang diselenggarakan ini dapat berjalan dengan baik, dan santri yang bertanggung jawab untuk membacakan hafalan Al-Qurannya dapat dimudahkan oleh Allah Swt. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/