Kunci yang paling penting belajar segala bahasa, di antaranya bahasa arab adalah berinteraksi langsung dengan native speaker, al-Nathiq al-Ashli, yang berhubungan dengan bahasa tersebut. Terkait dengan hal tersebut, Pondok Modern MBS yang memiliki cita-cita agar santrinya mempunyai kecakapan dalam berbahasa asing, terutama bahasa arab, mendatangkan native speaker guna mematangkan kualitas berbahasa pasif dan aktif para santri.

Syeikh Dr. Amr Mohammad dan Syeikh Nasheer Aly, Lc. menjadi pemateri dalam acara Kuliah Umum dan Diskusi Kebahasaan. Dalam acara pembukaan kegiatan ini, Ust. Roid menyampaikan ada sebuah asa bahwa kedatangan beliau berdua mampu meningkatkan kualitas berbahasa arab santri, terutama dalam tarkib dan lahjah.

Ustadz Roid menambahkan, bahwa keberadaan penutur asli bahasa asing (native speaker) diharapkan dapat meningkatkan kompetensi peserta didik berbahasa arab. “Menghadirkan penutur asli dapat mengakselerasi kemahiran bahasa santri,”kata ustadz Roid.

Praktek berkomunikasi adalah sebuah keniscayaan bagi santri untuk menguasai bahasa, ungkap ustadz Abdi Fattah, Lc. “Keberadaan mereka juga diharapkan dapat memotivasi peserta didik agar lebih mencintai bahasa arab,”sambungnya.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/