Santri PPM MBS Yogyakarta kembali meraih banyak kejuaraan di ajang Olympicad 2024. Olympicad digelar di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SD Muhammadiyah Sukonandi, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, dan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Kegiatan lomba Olympicad berlangsung sejak pukul 07.30 Wib – pukul 14.00 Wib. Sebelumnya, para santri yang akan berlaga di Olympicad mendapat wejangan dan motivasi Ustaz Rahmat Susanto, S. Pd selaku Wadir bidang Pendidikan. “Kalian membawa nama baik MBS, semoga Allah meridhoi dan merahmati hingga mendapatkan hasil yang terbaik.” Ustaz Rahmat juga berpesan untuk menjaga etika dan adab karena kontingen membawa nama baik PPM MBS.

Setelah dibuka resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Ustaz Ikhwan Ahada, lomba pun dimulai dengan memasuki cabang tiap lomba di ruang yang telah ditentukan.

PPM MBS Yogyakarta mengirimkan 24 cabang lomba. MBS bertanding di Olympicad tingkat Provinsi DIY. Alhamdulillah, PPM MBS Yogyakarta memborong beragam juara di ajang Olympicad kali ini.

Di bidang ISMU English tingkat SMA, MBS berhasil merebut medali emas, sementara di tingkat SMP MBS mendapatkan medali perunggu. Kategori Story Telling, SMA MBS merebut medali emas dan perak. Pada kategori Kaligrafi, SMA dan SMP MBS berhasil merebut medali emas. Pada lomba majalah SMA, MBS berhasil merebut medali emas. Pada bidang MFQ, MBS merebut medali perak, geguritan mendapatkan medali perak, LKTI mendapatkan medali perunggu, sementara bidang MTQ mendapatkan medali perak.

Dalam bidang sains, dan matematika, SMA MBS berhasil merebut medali emas. Diantara kategori yang mendapat medali emas adalah Matematika, Fisika, sementara yang mendapatkan perak ada pada kategori Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Sementara itu, di tingkat SMP, MBS memperoleh emas pada kategori IPA, dan matematika.

Ustaz Eko selaku kesiswaan mengatakan, “Alhamdulillah, kita turut senang dengan capaian anak-anak. Semoga prestasi ini membawa kebaikan dan berkah untuk MBS Yogyakarta.” Prestasi ini turut menambah daftar prestasi yang dicapai MBS di awal tahun 2024 [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/