Hari Kamis (30/11/2023), Lembaga Studi Lanjut menggelar Ujian Tulis Dauroh Intensif II. Kegiatan ini diadakan di Pondok Pesantren Program Khusus AR.Fakhruddin putera dan puteri di Jamusan. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pagi hari hingga siang hari.

Dauroh Intensif II Timur Tengah diikuti alumni MBS angkatan X putera maupun puteri yang akan berangkat ke Mesir untuk melanjutkan studinya.

Ustaz Umar Zaelani selaku Ketua Panitia mengatakan, “Untuk hari ini, ujian tulis pertama untuk peserta Dauroh, adapun mapel yg diujikan hari ini adalah, nahwu dan fahmul masmu’”

Peserta Dauroh Intensif II Timur Tengah, mengikuti Ujian Tulis di Pondok MBS Yogya Program Khusus ARF (Kamis, 30/11/2023)

Penguji dari Ujian Tulis ini adalah Tim Penguji Study Lanjut Timur Tengah dan Bagian Pengajaran. Adapun tujuan dari Dauroh ini adalah memperkuat dan menambah kemampuan mereka dalam berbahasa Arab khususnya 4 maharot diantaranya, maharoh kitabah, maharoh kalam, maharoh qiroah dan maharoh istima’, tutur Ustaz Umar.

Ketua Lembaga Studi Lanjut Ustaz Suryanto, S.Pd berharap “Alumni yang dikirim ke Timur Tengah Al-Azhar Cairo memiliki kompetensi minimal yang seragam perihal kemampuan dalam berbahasa arab yang akan menunjang kuliah mereka di Timur Tengah” [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/