Wakil Direktur 1 Bidang Pendidikan, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd melepas keberangkatan Peserta Jambore Nasional Kader dan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah, di hall parkir utama komplek kampus putra, Jum’at (18/8/2023).

Sebanyak 41 peserta kader Tapak Suci MBS dari perwakilan kelas 11 dan 12, akan bergabung bersama para kader dan pendekar Tapak Suci se-Indonesia, bahkan dikonfirmasi dari belahan penjuru dunia juga bakal hadir di acara tersebut.

Kontingen jamnas Tapak Suci MBS terdiri dari 22 putra dan 19 putri dengan dua orang pendamping putra dan dua orang pendamping putri, seluruhnya akan mengikuti kegiatan Jamnas selama tiga hari mulai 18 – 20 Agustus 2023, di Bumi Perkemahan Jaka Garong, Turi, Sleman, Yogyakarta.

Dalam sambutannya ustadz Rahmat berharap, sebagai duta pendekar Tapak Suci MBS, senantiasa menunjukkan keterampilan, kedisiplinan, berbuat maksimal pada setiap kegiatan dan lomba, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula, serta senantiasa menjaga kesopanan dengan menunjukkan perilaku etika jati diri seorang pendekar, menjaga nama baik almamater pondok pesantren.

Beliau juga meminta, menjadikan kegiatan Jamnas sebagai sarana menambah wawasan, relasi baru, mengenal kawan baru yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Sebagai bekal untuk kepribadiannya, yang kelak akan dapat diterapkan dan diajarkan di kemudian hari. Serta meminta seluruh peserta untuk tetap menjaga ibadah dengan tidak meninggalkanya, dengan memanfaatkan waktu dengan baik di padatnya kegiatan yang diikuti.

Disampaikan ustadz Rifki Yuldi Pratama, selama tiga hari ke depan, peserta Jambore mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya; ramah tamah, outbond, latihan keterampilan ragawi, serta teknis praktis senjata yang meliputi sarung, tongkat alif, dan trisula.(ElMoedarries)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/