Bagian Kurikulum MBS, Ahad (3/12/2023) sedang menyiapkan “Modul Akselerasi bagi kelas XII”. Ahad (3/12/2023) Pukul 10.00- 14.00 Wib, Tim Kurikulum sedang mengadakan karantina penyusunan modul akselerasi di Aula Ki Bagus Hadikusumo Lantai II Kompleks PPM MBS Yogyakarta. Modul akselerasi ini disiapkan pada kelas Soshum (Sosial Humaniora), kelas Saintek (Sains dan Teknologi) dan kelas TimTeng (Timur Tengah).

Ustazah Rulli Aurilia Oktapina, S.Pd selaku Kabag Kurikulum Umum mengatakan, “Acara ini sebenarnya dalam satu rangkaian. Pada 7 November 2023, kita mengadakan sosialisasi penulisan modul, kemudian dilanjutkan pada 20 November 2023 kita mengadakan karantina tahap I, sedangkan hari ini (Ahad,3 Desember 2023) karantina akhir. Kurang lebih kegiatan ini dilakukan selama satu bulan.”

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan bekal terutama untuk anak-anak kelas XII untuk ke perguruan tinggi.

Ustazah Rulli juga mengatakan bahwa “Akselerasi ini tahun ini diadakan pada semester dua, sementara tahun depan rencananya akan diajukan pada semester satu”.

“Secara keseluruhan kegiatan karantina modul akselerasi ini berjalan dengan lancar, teman-teman di sini aktif-aktif”, tutur Kabag Kurikulum Umum.

Ia mengatakan target dari kegiatan ini adalah “Bahan ajar di program akselerasi bisa didistribusikan kepada anak-anak bulan Januari tahun 2024.”

Dirinya juga berharap bahan ajar akselerasi yang disusun bisa memudahkan anak lebih fokus dalam belajar untuk ke perguruan tinggi maupun yang akan melanjutkan studi ke Timur Tengah. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/