Senin (11/12/2023), Panitia Ujian Akhir PPM MBS Yogya menggelar sosialisaai Amaliah Tadris. Kegiatan Amaliah tadris adalah kegiatan untuk santri kelas XII dalam bentuk “Praktik Mengajar”. Kegiatan ini sebagai wujud santri memahami materi yang sudah diperoleh selama pendidikan di MBS.

Kegiatan Amaliah Tadris direncanakan akan diadakan pada bulan Januari 2024. Ustazah Elis Nurhasanah S.Ag, menyampaikan rencana kegiatan Amaliah Tadris Sabtu, Putra 13 januari 2024 akan diadakan Amaliah Tadris perdana untuk putera. Sementara Amaliah Tadris putri perdana akan digelar pada Ahad, 14 januari 2024. Secara reguler Amaliah Tadris akan digelar pada 15-18 Januari 2024.

Koordinator Amaliah Tadris Ustazah Elis Nurhasanah mengingatkan kepada para musyrif/musyrifah, “Mohon buku panduan ini digunakan dan dipelajari sebaik-baiknya agar tidak ada yang salah dalam penerapan Amaliah Tadris nanti,”katanya.

Sosialisasi Amaliah Tadris diadakan  di Aula Ki Bagus Hadikusumo lantai 2 Kompleks MBS. Kegiatan sosialisasi ini diikuti 40-an Ustaz/Ustazah serta Musyrif/Musyrifah.

Dalam sosialisasi kali ini diterangkan secara umum peraturan Amaliah Tadris, rencana dan teknis penilaian Amaliah Tadris.  Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyiapkan dan mematangkan rencana kegiatan Amaliah Tadris yang akan digelar pada bulan Januari 2024. Kegiatan sosialisasi Amaliah Tadris ini digelar pukul 13.00 sampai selesai. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/