Naresy International Education Consultant atau NIEC buktikan bahwa mereka yang ingin melanjutkan sekolah di luar negeri tidak harus kesusahan sendiri.

Melalui lembaga konsultasi pendidikan seperti NIEC, pelajar Indonesia yang memiliki keinginan untuk bersekolah di luar negeri bisa mendapatkan bimbingan dan bantuan dalam mempersiapkan jenjang sekolah mereka di luar negeri.

“Nanti akan kami bantu prosesnya. Kami akan terus membantu proses mulai dari langkah awal pendaftaran hingga setelah visa jadi,” tutur Harry Prayoga selaku konsultan pendidikan NIEC. Yoga juga menuturkan bahwa NIEC juga akan mendampingi pelajar yang bersekolah di luar negeri sampai mereka lulus dan akan menyediakan konsultasi bahkan setelah pelajar tersebut lulus.

“Kami juga akan bantu kalau ada pelajar atau santri yang butuh tiket pesawat atau memutuskan untuk melanjutkan di sana setelah lulus. Kami akan dampingi juga apabila ada yang membutuhkan konsultasi pasca kelulusan,” tambah Yoga.

Ia juga mengatakan bahwa ada berbagai macam cara yang dapat dipilih oleh pelajar dan santri Indonesia untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Mereka bisa memilih jalur mandiri atau menggunakan agen pendidikan seperti NIEC.

Yoga mengatakan bahwa mereka yang memilih jalur mandiri cenderung kesusahan karena prosedur pengurusan visa yang cenderung rumit sehingga banyak pelajar yang memilih untuk mengambil bantuan agen pendidikan yang dianggap lebih paham tentang prosedur yang harus dilalui baik di dalam negeri maupun di negara tujuan pelajar.

Hal ini disosialisasikan oleh NIEC di depan santriwan MBS kelas XII pada hari Senin, 17 Oktober 2022 di masjid Attanwir.

Di akhir sesi, Yoga berharap melalui forum ini santri MBS yang mempunyai mimpi untuk kuliah di luar negeri mendapatkan informasi secara detail terkait kuliah di luar negeri. Termasuk diantaranya negara yang available dimana saja, kuliah di luar negeri seperti apa, peluang beasiswa, detail pembayarannya bagaimana dan jenis kampus yang recommended seperti apa. Sehingga santri mempunyai gambaran secara detail terkait kuliah di luar negeri.

NIEC sendiri merupakan agen konsultan pendidikan internasional yang sudah 12 tahun berdiri dan berpusat di Bali. Selain Bali, NIEC juga mempunyai cabang di beberapa daerah diantaranya; Yogyakarta, Singaraja, Lombok, Jakarta, Medan, Kalimantan dan Makassar. Dan sampai saat ini NIEC telah berpartner dengan 165 Universitas di luar negeri yang tersebar di 20 negara.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/