Setiap pulang ke Indonesia, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi memiliki tradisi bersilaturahmi ke para pimpinan Persyarikatan dan juga berkunjung ke pesantren-pesantren milik Persyarikatan. Dalam rangka menjaga tradisi inilah, PCIM Arab Saudi berkunjung ke Gedung Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Syukur alhamdulillah, pada Selasa, 25 Juli 2023, ustadz Muhammad Hamka selaku Ketua PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah) Arab Saudi, ustadz Mahfudz Ridwan selaku sekretaris PCIM Arab Saudi yang baru, serta beberapa rekan pengurus PCIM Arab Saudi bertandang ke kantor Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 103, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta demi menjalin silaturahmi bersama ayahanda jajaran pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rombongan PCIM Arab Saudi yang dipimpin oleh ustadz Muhammad Hamka, dijamu langsung oleh ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Ayahanda ustadz Fathurrahman Kamal, Lc, M.S.I.

Ketua PCIM Arab Saudi, ustadz Hamka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majelis Tabligh PP Muhammadiyah yang telah menerima dengan hangat silaturahmi PCIM Arab Saudi kali ini.

“Tentu kami menerima silaturahmi ini dengan sangat senang dan semoga ini bisa menjadi kelanjutan kolaborasi antara PP Muhammadiyah dengan PCIM Arab Saudi,” ucap ustadz Fatur.

Pada kesempatan tersebut, ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, ustadz Fathurrahman Kamal berpesan kepada perwakilan pengurus PCIM Arab Saudi agar menghidupkan tradisi keilmuan, meneladani Kyai Dahlan yang dulu juga belajar ke tanah suci.

Sementara itu dari PCIM Arab saudi pada kesempatan langka tersebut banyak meminta nasehat serta arahan dari majelis Pusat. Semoga PCIM bisa menjadi kepanjangan tangan Majelis Tabligh dalam berdakwah.

Para kader merasa bahagia sekali sebab mereka dapat bertatap muka secara langsung. Dalam pertemuan kali ini mereka berkesempatan untuk menyampaikan kabar terkini para kader Muhammadiyah di Saudi serta langkah yang akan diambil, pun bagaimana PCIM Saudi ke depannya.

Semoga silaturahmi kali ini dapat semakin mempererat hubungan para kader Cabang Istimewa dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/