IPM Putri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta mengadakan Gebyar 77 Tahun Kemerdekaan RI. Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2022 lalu.

Ketua Panitia Gebyar 77 Tahun Kemerdekaan RI, Try Wardhani mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 1.313 santriwati MBS Yogyakarta. Berbagai penampilan santriwati pun memeriahkan kegiatan tersebut.

“Mereka unjuk bakat dan memberikan persembahan terbaiknya sebelum menjalani masa pengabdian selepas dari Pondok MBS Yogyakarta,” kata Try.

Lebih lanjut, Try menjelaskan Gebyar 77 Tahun Kemerdekaan RI digelar oleh IPM Putri MBS Yogyakarta sebagai wujud cinta Tanah Air Indonesia. Dalam acara ini, memberi kesempatan dan ruang kepada santriwati untuk berekspresi dan menyalurkan bakatnya.

“Sebagai anak muda, kami berekspresi, berkreasi, dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Try.

Ketua IPM Putri MBS Yogyakarta, Arsy Shifa Ramadhani mengatakan, santriwati yang mengikuti kegiatan ini menggunakan berbagai baju daerah dari seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini juga dinilai melambangkan kesatuan dan persatuan Indonesia, serta kekayaan budaya Indonesia.

“Para santri nampak indah dan harmoni memakai baju adat dan aneka kostum dari berbagai daerah, yang melambangkan keharmonian dan kekayaan khazanah Indonesia,” katanya.

Gebyar 77 Tahun Kemerdekaan RI tersebut digelar hingga tengah malam di kompleks MBS Yogyakarta. Wakil Direktur PPM MBS Yogyakarta bidang Pendidikan Ustaz Rahmat Susanto pun mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut.

“Inilah cermin keindonesiaan kita, meski dari berbagai latar belakang yang berbeda dari seluruh tanah air,” kata Ustaz Rahmat.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut menunjukkan kebersamaan dan kerja sama yang baik dari santriwati. Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga melambangkan keindahan dari Indonesia itu sendiri.

“Saya berharap selepas dari MBS Yogyakarta, mereka tetap saling berkomunikasi dan menciptakan harmoni di manapun mereka berada,” ujarnya.

Sebelum digelarnya Gebyar 77 Tahun Kemerdekaan RI, juga telah digelar aneka lomba dan kegiatan di kompleks pondok putri MBS Yogyakarta. Kegiatan tersebut memang khusus diadakan oleh santriwati MBS Yogyakarta.(Arif Saifudin Yudistira)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/