Kwarda HW Sleman pada hari Sabtu (18/11/2023) menggelar lomba Giat Penghela Se-DIY. Kegiatan ini diadakan di Kompleks PPM MBS Yoyakarta. Dalam kegiatan ini, akan ada satu lomba yakni lomba Pionering. Sebelum pelaksanaan lomba, diadakan apel pembukaan.

Kegiatan apel dimulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 08.40. Dalam apel pembukaan, para peserta lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan menyimak sambutan dari Ketua Majelis Dikdasmen PNF Sleman. Kegiatan ini diikuti 11 qobilah (Sekolah).

Dalam sambutannya, Ramanda H.Surakhmat, S.Pd menyampaikan, “Kegiatan ini adalah wujud dari kegiatan HW. HW adalah yang baik akhlaknya. Di dalam sekolah ada kurikulum merdeka yang mengedepankan akhlak. Pengetahuan mudah dicari, sekarang ada AI. Namun berkaitan dengan sikap harus dimulai dari pembiasaan-pembiasaan akhlakul karimah.”

Kegiatan Apel sebelum Pelaksanaan Lomba Giat Penghela HW di PPM MBS Yogya [18/11/2023]

Ia juga berpesan kepada para pandu HW, “Kegiatan ini untuk menguji keterampilan kita. Untuk mempererat kerjasama Pandu HW. Kami berharap Pandu HW adalah contoh terbaik untuk mengedepankan akhlakul karimah. Kami mengapresiasi kegiatna ini. Semoga kegiatan ini dapat melatih keterampilan kita, dan meperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah.”

Setelah menyampaikan sambutan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Kabupaten Sleman, menancapkan kapak sebagai symbol dimulainya kegiatan lomba giat penghela Se-DIY. Purna apel, kegiatan pun dilanjutkan dengan informasi mengenai teknis perlombaan. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/