Sleman, Yogyakarta. Pada Ahad [22/10/2023] Baitul Arqam Elementary I,II dan III usai dilaksanakan. Baitul Arqam I,II dan III diadakan dari hari Sabtu- Ahad (21-22/10/2023). Baitul Arqam kali ini diikuti oleh guru dan karyawan tidak tetap di lingkungan amal usaha di persyarikatan Muhammadiyah. Acara penutupan dilakukan di Kompleks PPM MBS Yogya di Aula Ki Bagus Hadikusumo. Setelah menjalani rangkaian kegiatan dan aneka materi penguatan dan peneguhan ideologi Muhammadiyah, Baitul Arqam akhirnya resmi ditutup.

Salah seorang peserta Baitul Arqam dari SMK Muhammadiyah Prambanan, Melinda Astuti, S.Pd mengungkapkan kegembiraannya. “Seneng. Saya bisa ketemu dengan teman baru. Dengan BA ini saya menjadi lebih paham tentang Kemuhammadiyahan.” Ia juga mengungkapkan tentang kesan terhadap materi yang sudah diperoleh selama dua hari ini. “Pemateri bagus-bagus mulai dari hari pertama sampai sekarang.”

Setelah BA ini selesai, Ustazah Melinda Astuti juga berencana akan memasukkan nilai-nilai Kemuhammadiyahan. Ia berharap setelah lulus nanti, “anak-anak bisa bekerja dimanapun berada dengan membawa karakter yang Islami.”

Acara penutupan BA dimulai sejak pukul 11.00 Wib di Aula Ki Bagus Hadikusumo. Sebelum acara dimulai, para peserta menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Penyerahan Hadiah kepada Peserta Terbaik BA

Dalam laporan kepada Dikdasmen PDM, Ustaz Kasyadi , M.S.I ada sekitar 158 peserta, laki-laki 81 dan perempuan 77. Semula peserta sebanyak 160 lebih, kini tinggal 158 orang.

Dalam laporannya Ustaz Kasyadi juga menyampaikan peserta terbaik yakni Ustaz Khoirummajid ,S.Ag, dari SMP Muh 1 Depok Sleman, dan Ustazah Melinda Astuti, S.Pd dari SMK Muhammadiyah Prambanan. Dalam acara penutupan ini, diserahkan secara simbolis peserta BA dari MPKSDI kepada Majelis Dikdasmen PDM Sleman.

Ustaz Surahmat, selaku Ketua Dikdasmen Sleman dalam sambutan penutupan BA menyampaikan terimakasih kepada MPKSDI yang telah melaksanakan BA gelombang III dan MBS yang sudah memfasilitasi pelaksanaan BA.

Ketua Dikdasmen Sleman juga mengamanatkan “Semoga kita memiliki niat yang baru setelah BA ini. Pada dasarnya, sekolah merupakan amal usaha. Semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah insha Allah.” Semoga setiap rupiah yang kita sumbangkan kepada persyarikatan juga bernilai ibadah dan ilmu yang diberikan bapak/Ibu menjadi amal jariah kita semua.

Dengan mengucap hamdalah, acara Baitul Arqam kali ini resmi ditutup. Selepas acara penutupan, para peserta pun meninggalkan Aula dan kembali ke rumah masing-masing. Acara ditutup menjelang Shalat Dhuhur. [Arif Yudistira]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/