Sabtu (11/11/2023), KB Karima Salama menggelar sosialisasi dan seminar parenting di Aula lt.2 Ki Bagus Hadikusumo PPM MBS Yogyakarta. Pada pukul 08.00 para wali murid KB Karima Salama sudah berkumpul dan mengikuti kegiatan parenting dan sosialisasi tiga Sekolah Dasar unggulan di Prambanan. Hadir 60-an wali murid dari KB Karima Salama.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars Sang Surya. Dalam acara ini, hadir tiga Kepala Sekolah dari SD Muhammadiyah Prambanan, SD Muhammadiyah MBS Prambanan, dan SD Muhammadiyah Bleber, dan SD Muhammadiyah MBS Prambanan.

Dalam sambutannya, Kepala Dikdasmen PCM Prambanan menyampaikan terimakasih kepada tiga SD unggulan di daerah Prambanan yakni SD Muhammadiyah Bleber, SD MBS dan SD Muh. Prambanan. Ustaz Agus Yulianto, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa transisi PAUD ke SD harus menyenangkan. “Boleh tidak bapak/Ibu, anak PAUD diajari membaca? jawabannya adalah boleh. Yang tidak boleh adalah menjadikan tes membaca sebagai syarat masuk untuk masuk SD.”

Ia juga mengatakan, “kami menggandeng tiga sekolah unggulan di Prambanan, semoga anak-anak dari Karima Salama bisa masuk di tiga sekolah ini. Sekolah ini memiliki karakter dan kekhasannya masing-masing.”

Dikdasmen PCM saat ini sedang mendesain 3 sekolah unggulan ini untuk fokus ke dalam pengembangan karakter, dalam akademik dan dalam pengembangan minat bakat anak. “Silakan digali, dicermati, dan bisa langsung daftar ada stand pendaftaran di 3 sekolah ini.”

Sementara itu, Kepala KB Karima Salama, Ustazah Septi Pratiwi, SP, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada tiga sekolah SD unggulan di Prambanan, juga wali murid KB Karima Salama yang menghadiri acara seminar parenting dan sosialiasi 3 SD Unggulan di Prambanan.

Ia juga mengisahkan “acara ini muncul karena banyaknya aspirasi, pertanyaan dan antusiasme wali murid yang menanyakan ketiga sekolah (SD) unggulan di Prambanan ini. Sekarang tiga sekolah ini sudah ada di hadapan bapak/ibu, silakan menentukan pilihan dan mendaftarkan putera-puterinya.” Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan SD Unggulan di kecamatan Prambanan, Sleman Yogyakarta.

Kepala KB Karima Salama juga menambahkan bahwa nanti akan ada seminar parenting dengan menghadirkan pembicara Evik Munawaroh, S.Pd.AUD., M.Pd., Kepala TK ABA Semoya. Nampak orangtua murid bersemangat dan antusias mengikuti serta menyimak sosialisasi dari tiga SD Unggulan di Prambanan. Acara dijadwalkan purna sebelum zuhur.

[Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/