Bulan Ramadhan tentunya menjadi ajang bagi siapapun untuk beribadah, dan salah satunya adalah kegiatan bersedekah. Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) MBS Putra yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM), Dan Korps Relawan Muhammadiyah (KRM).

Acara ini didasari dari komunikasi antara perwakilan AMM MBS Putra dengan Kantor Layanan LAZISMU MBS Yogyakarta untuk mengadakan Ifthar On the Roaddisekitar wilayah Prambanan, Sleman. Dalam kurun waktu tiga hari, Tim Donasi AMM MBS Putra berhasil mengumpulkan banyak donasi yang disalurkan dalam bentuk 1.320 porsi takjil.

Dimulai dari pukul 16.00 WIB dengan diawali pelepasan yang langsung dipimpin oleh Wakil Direktur I PPM MBS Yogyakarta, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd didampingi oleh Kepala Kantor Layanan LAZISMU PPM MBS Yogyakarta, ustadz Dodi Herviyan Saputra, SE. Sedikitnya 35 personel bersama dengan enam armada dilepas dalam pemberangkatan sore hari ini yang nantinya akan disebar di beberapa titik di area pasar Prambanan, Panti Asuhan Yatim dan Dhu’afa Muhammadiyah Prambanan dan jalan Piyungan-Prambanan hingga ke jalan Jogja-Solo.

Bapak Yanto salah satu penerima takjil ifthar on the road yang juga berprofesi sebagai driver ojek menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas, hal ini senada dengan harapan yang disampaikan oleh Cikal Rayhan salah satu anggota AMM MBS Putra yang turut serta membagikan takjil pada sore hari itu(09/04/2023).

“Semoga acara ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat menginspirasi banyak orang” ungkapnya di sela-sela kegiatan pembagian takjil.

Aksi sosial ini juga merupakan tonggak awal berkiprahnya AMM MBS Putra di masyarakat luas.

Ustadz Adam Indra selaku pembina KRM MBS Putra yang juga merupakan Pembina II PR IPM MBS Putra mengutarakan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi langkah awal pergerakan AMM MBS Putra (PR IPM MBS Putra, PC TSPM MBS Yogyakarta, Qobilah Jend. Sarbini HW MBS Yogyakarta, Markas Ranting KOKAM MBS Yogyakarta, dan KRM MBS Putra) sebagai kader persyarikatan yang berproses di PPM MBS Yogyakarta sebagai sekolah kader yang nantinya akan meneruskan estafet perjuangan persyarikatan Muhammadiyah.

“Dengan adanya aksi ini akan menjadi tonggak pergerakan AMM MBS Putra sebagai Forum kader persyarikatan yang mengedepankan konsolidasi, koordinasi, serta sinergitas antar organisasi” imbuhnya.(Mon)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/