IPM MBS Yogyakarta menggelar Tasyji’u Ruuhiy untuk santri putri, Selasa malam (18/6/2023). Santriwati berkumpul di halaman komplek kelas putri MBS sedari ba’da Maghrib hingga ba’da Isya. Mereka tampak antusias dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, santriwati tertangkap kamera berinteraksi dengan ceria bersama narasumber dan teman-temannya sesama santri. Mereka tak canggung mengajukan pertanyaan terkait keislaman dan juga mengenai ibadah.

Ustaz Roid Umami, Lc Kabid Kurikulum Syar’i MBS dalam tausyiahnya mengajak seluruh santriwati untuk aktif berperan. Ia juga mengingatkan agar di usia para santriwati saat ini, mereka mampu mengembangkan diri dan potensinya melalui berbagai kegiatan di PPM MBS Yogyakarta.

Sementara itu, Wakil Direktur II Bidang Kemahadan, Ustaz Faqih, Lc dalam sambutannya turut memotivasi santriwati agar semangat dalam menjalankan ibadah. Beliau juga menegaskan pentingnya ibadah bagi para santri, yakni sebagai kebutuhan ruhani dan bekal mereka menghadapi persoalan duniawi.

Santriwati MBS menyimak rangkaian kegiatan malam itu dengan antusias dan ceria. Bagi santriwati, kegiatan seperti ini merupakan kesempatan untuk mengakrabkan diri bersama sesama santri dan ustaz-ustazahnya.

IPM putri MBS Yogyakarta sendiri telah aktif menyelenggarakan Tasyji’u Ruuhiy sebagai sarana motivasi santri dan tausyiah. Hal ini penting, mengingat para santri akan tinggal lama di Pondok Pesantren MBS Yogyakarta sehingga perlu bekal dalam menghadapi segala ujian selama mencari ilmu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/