PPM MBS Yogya saat ini berumur 15 tahun. Meski masih muda, PPM MBS Yogya telah banyak meluluskan santri ke berbagai universitas dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, banyak lulusan PPM MBS Yogya diterima di perguruan tinggi ternama seperti UGM, UNY, UI, maupun perguruan tinggi Muhammadiyah terbaik seperti UMS, UMY maupun UMM.

Jajaran Pimpinan PPM MBS Yogya mengantar tiga santriwan yang akan berangkat ke Lybia, Rabu (1/11/2023)

Kali ini, kita mendapat kabar baik dari alumni MBS Yogya yang diterima di universitas mancanegara. Mereka akan menempuh studi di Al-Asmarya Islamic University Zliten, Libya. Adapun santri yang diterima studi di University Zliten, Libya adalah Fadhel Rafsanjani, Iflah Anugerah Ramadhan, dan Rahil Ammal Mumtazardisky. Ketiganya adalah santri angkatan 9 PPM MBS Yogya. Mereka berangkat tepat pada hari Rabu, 1 November 2023 dari Yogyakarta.

Ketiga santri diterima di University Zliten melalui jalur beasiswa. Salah satu alumni MBS Iflah Anugerah Ramadan menceritakan,” Alhamdulillah saat ini kami diterima di kampus mancanegara. Keberhasilan kami tidak terlepas dari dukungan MBS. MBS selalu mendukung dengan memantau minat dan bakat para santri serta mencari informasi dan melakukan sosialisasi tentang dunia kuliah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. MBS juga menjalin komunikasi dengan alumni baik di PTN maupun di luar negeri.”

Tiga santri MBS berfoto sebelum terbang ke Lybia di Kompleks PPM MBS Yogya (Rabu, 1 November 2023)

Keberangkatan alumni MBS juga diantar langsung oleh Direktur PPM MBS Ustaz Fajar Shodiq dan Ustaz Sahman, Lc. Ustaz Fajar Shodiq juga turut mendoakan dan mendukung penuh para santrinya agar sukses belajar dari mancanegara. Selama ini, PPM MBS Yogya juga telah menata dan memiliki lembaga yang berkonsentrasi terhadap fokus studi lanjut para santrinya yakni Lembaga Studi Lanjut.

Iflah Anugerah Ramadan, juga berpesan kepada adik-adik yang masih belajar di MBS, “Tetap semangat dalam menguatkan hubungan dengan Allah, belajar/menuntut ilmu agar umat Islam bisa menunjukkan citra dan kepribadian/akhlaq yang baik pada dunia. Dan jadilah bermanfaat dengan nilai yang mulia.” [Arif Yudistira]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/