Hari Pertama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) santri SMP, Takhasus dan SMA MBS berlangsung tertib dan lancar pada Sabtu (4/3/2023). Rencananya PTS berlangsung selama dua pekan (4-16/3/2023). Pada hari pertama tersebut telah diujikan dua mata pelajaran yakni Hadits dan Fiqih untuk jenjang SMP, serta Aqidah dan Akhlak untuk SMA. Kedua mata pelajaran tersebut menjadi pembuka pelaksanaan PTS Genap tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum mengatakan hal itu di sela-sela memantau kegiatan tersebut di sekolahnya.

“Hari pertama Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap di MBS berlangsung dengan lancar. PTS  di mulai tanggal 4 Maret sampai 16 Maret 2023. PTS berjalan dengan tertib dan lancar meskipun cuaca mendung dan gerimis. Santri tidak ada yang terlambat untuk mengikuti ujian,” ungkapnya.

Ustadz Fauzan menambahkan bahwa seluruh peserta didik harus mengikuti PTS, sedangkan guru atau asatidz sebagai penilainya. “PTS meliputi seluruh indikator yang mempresentasikan kompetensi inti pada semester genap yang harus dilaksanakan seluruh peserta didik. Sedangkan guru dalam pelaksanaannya bertanggung jawab menyelenggarakan penilaian diantaranya, PTS,” imbuhnya.

Sementara menurut Ketua Panitia PTS, ustadz Bambang Hasan Subekti, S. Pd.Gr mengatakan bahwa dalam setiap harinya ada dua mata pelajaran yang diujikan. “Pelaksanaan PTS  setiap hari ada dua mata pelajaran. Dengan durasi waktu pengerjaan selama 90 menit tiap mata pelajaran. Harapannya, pelaksaan PTS berjalan dengan lancar sampai hari terakhir, dan santri tidak ada yang sakit atau halangan sehingga dapat mengikuti PTS, tanpa ada yang mengikuti ujian susulan,” terangnya. (ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/