Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan kajian riset di MBS. Kegiatan ini adalah bagian dari Program Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen Fakultas Ilmu Kesehatan dan Psikologi UMS, Senin(15/8/2022).

Rombongan ini diketuai oleh Dr. Mutalazimah, SKM, M. Kes,  dengan beranggotakan Dyah Intan Puspitasari, S. Gz. M. Nutr, Okti Sri Purwanti, S. Kep. Ns, M. Kep. Sp. Kep. MB,  Siti Zulaekah, A, M. Si, Arif Pristianto, S. St. Ft, M. Fis dan Setia Asyanti, S. Psi, M. Si., Psikolog.

Dr. Mutalazimah menjelaskan, PKM Pengabdian Masyarakat ini kita beri nama “Pemberdayaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan Yogyakarta Pasca Pandemi Covid-19 Berbasis Interprofessional Education”.

Pada kesempatan tersebut pihak MBS yang diwakili oleh ustadz Rahmat Susanto, S. Pd, ustadz Muh. Taufik, Lc, M. Pd dan ustadz Odjie Samroji, SE menyambut baik program PKM tersebut.

“Alhamdulillah, pihak pondok sangat berterimakasih dengan adanya program PKM dari dosen UMS. Kami berharap kerjasama ini bisa memberikan wawasan dan ilmu baru kepada MBS terkait pengelolaan UKS. Karena kedepan UKS MBS akan kita kembangkan menjadi klinik santri”, terang ustadz Rahmat.

Tidak hanya itu, kami juga berharap adanya kelanjutan dari program ini baik nanti berupa MoU, pendampingan psikologi dan BK serta bidang lainnya, imbuhnya.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/