Empat santri SMP MBS, meraih juara pada ajang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Pelajar tingkat Kabupaten Sleman tahun 2023, yang pelaksanaannya diselenggarakan pada Kamis (14/09/2023) di SMPN 3 Sleman.

Dari enam santri yang maju dalam kejuaraan tersebut, empat santri berhasil menyabet juara untuk beberapa bidang lomba, yakni, Tilawah, Tartil dan Adzan.

Keempat santri berprestasi ini, Furqon Darmawan Atasoge (9D), juara 1 Adzan, Iftiha Syifaul Albi (9F), juara 1 MTtQ Putri, Muhammad Rofiq Al-Qushoyyi (9L), juara 3 MTtQ Putra dan Syahidna Rouchillah (9L), juara 3 MTQ Putra.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya itu, Kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum mengaku sangat bangga. Dirinya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut.

Melalui kordinator lomba MBS, ustadz Eko Sugiarto, S. Pd disampaikan, bahwa secara umum pihaknya merasa sudah maksimal dalam usahanya mendidik santrinya, terutama dalam ajang tahunan MTQ pelajar kali ini.

“Kami sudah mendidik anak-anak kami, generasi kami, terutama pendidikan karakter melalui pelatihan bacaan Al Qur’an, Tahfiz Al Qur’an, sehingga target pendidikan akhlak anak tercover untuk melengkapi pendidikan-pendidikan di bidang akademik,” ujar ustadz Eko.

Program MTQ ini, menurut ustadz Eko, sangat perlu untuk pendidikan karakter anak. Dan SMP MBS sebagai institusi pendidikan yang berciri khas Islam siap akan terus membimbing peserta didiknya dalam pendidikan karakter.

“Komitmen kami, dengan sekian banyak fasilitas yang sudah kami punyai, kita akan coba membangun generasi yang sesuai visi misi kami, yakni, mencetak ulama intelektual, dan intelektual ulama,” pungkas ustadz Eko.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/