Pondok Pesantren MBS Yogyakarta merupakan sekolah yang terus berupaya dalam meningkatkan kompetensi generasi muda, tidak hanya melalui kurikulum sekolah namun juga melalui kegiatan ekstrakurikuler. Keberadaan ekstrakurikuler di Pondok pesantren MBS disambut baik seluruh santri. Mereka dengan sangat antusias mengikuti setiap kegiatan ekskul yang mereka pilih sendiri.

Ekstrakurikuler olahraga merupakan wahana yang efektif dan strategis dalam menciptakan generasi yang sportif dan madani. Salah satu ekstrakurikuler yang dilaksanakan di MBS Yogyakarta adalah ekstrakurikuler panahan dengan pendampingan dan binaan langsung oleh ustadz Abror dan ustadz Risky, instruktur panahan yang kompeten di bidangnya.

Ekstrakurikuler panahan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mencetak generasi islami yang tangguh, sehat sehat secara fisik dan memiliki logika serta nalar yang baik untuk menyerap berbagai hal yang positif yang ada di sekitarnya. Hal ini sejalan dengan karakter olahraga panahan yang mengharuskan atlet untuk memiliki konsentrasi yang baik, fokus serta kemampuan menalar yang cepat.

Ekstrakurikuler panahan di MBS juga bertujuan untuk mengenalkan kepada generasi islami tentang olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Ekstrakurikuler panahan mampu membentuk karakter bangsa dikarenakan banyak pembelajaran yang diperoleh yaitu: melatih pengendalian emosi; melatih kemampuan pengambilan keputusan; dan melatih kedisiplinan.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/