Dua alumni MBS yang kini tengah menimba ilmu di Maroko dan Libya dikukuhkan menjadi ketua PCIM setempat. Mahasiswa jurusan Islamic Studies Universitas Hassan II Casablanca, Maroko, Jundi Abdurrahman terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Kerajaan Maroko periode 2023-2025.

Sedangkan PCIM Libya telah bermufakat memilih Ahmad Najirulloh Siregar sebagai nahkoda baru untuk periode 2023-2025. Ahmad merupakan mahasiswa Sastra Arab, Islamic Call College, Tripoli, Libya. Keduanya tercatat sebagai alumni MBS angkatan ke-8 dan ke-6.

Dikonfirmasi via WhatsApp, Jundi Abdurrahman, mantan ketua IPM Putra MBS masa bakti 2019-2020 menyampaikan ungkapan haru atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Menurutnya amanah ini bukan sekadar amanah biasa, tapi amanah keummatan yang harus diemban dengan penuh kesungguhan.

Hanya kepada Allah kita memohon Ridho serta petunjuk, semoga apa yang kita ikhtiyarkan dalam mengemban amanah ini dinilai ibadah, dan kepada kawan-kawan kader persyarikatan kami ucapkan rasa bangga dan hormat atas kepercayaan yang diberikan. Ini amanah ummat, yang harus dijalankan dengan kesungguhan, sekali lagi mohon dukungan serta titip doa di setiap sholatnya” jelasnya sesaat setelah terpilih.

Sementara itu, di tempat terpisah Ahmad Najirulloh Siregar atau yang akrab dipanggil Ahmad menyatakan akan berusaha mewujudkan PCIM Libya yang lebih dinamis dan lebih baik dari sebelumnya.

Penuh haru, santri asal Depok, Jawa Barat ini menyampaikan terima kasih terhadap pihak-pihak terutama kader diaspora yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin salah satu organisasi otonom di Muhammadiyah. Ahmad bertekad membawa PCIM Libya semakin maju, berwawasan luas, dan berpikir global.

Dia pun meminta dukungan seluruh kader untuk bersama-sama membangun PCIM Libya yang lebih baik. “Ini adalah amanah yang besar karena seluruh kader menumpukan harapan ke saya. “Saya mohon doa kepada semuanya, semoga mampu mengemban amanat ini sehingga ke depan, PCIM Libya yang selama ini mati suri mampu bangkit menjadi lebih baik,” ujar mantan bagian Perkaderan IPM MBS Putra dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8).

Ucapan selamat pun mengalir dari berbagai pihak, salah satunya Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni MBS (IKA MBS) Yogyakarta, Hafidana Ardea, SH. Dia merasa bangga, dua alumni alumni MBS dipercaya memimpin PCIM Maghrib.

Saya mewakili IKA MBS menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya dua rekan alumni MBS Ahmad Najirulloh Siregar dan Jundi Abdurrahman, santri MBS angkatan ke-6 dan ke-8 yang terpilih menjadi Ketua PCIM Libya dan Kerajaan Maroko 2023-2025. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan menginspirasi santri dan pelajar di Nusantara,” ucap Ade.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Angkatan 8 MBS, Bahtiar Yusuf. Menurut Bahtiar, Jundi merupakan sosok pelajar yang ulet dan bercita-cita tinggi. Selama menjadi santri di MBS, mantan ketua PD IPM Nunukan, Kalimantan Utara itu aktif di berbagai organisasi dan kegiatan. Berkat kepiawaiannya berorganisasi, mengantarkan dirinya menduduki posisi sebagai ketua IPM Putra MBS 2019-2020, terangnya.

“Semoga pencapaian ini dan keuletan akhi Jundi menjadi inspirasi buat adik-adiknya di MBS, maupun rekan-rekan yang berkhidmat di persyarikatan,” ucap Bahtiar.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/