Senin (8/1/2024), santriwan dan santriwati PPM MBS Yogyakarta kelas X dan XI masih berada dalam agenda Amal Bakti Santri ke-XII. Dalam ABAS XII, santriwan dan santriwati PPM MBS Yogyakarta mengadakan kegitan bakti sosial. Bakti sosial ini diadakan sejak pukul 08.00-selesai, di desa Bonjor, Temanggung. Dalam kegiatan baksos kali ini, para santri mengadakan pembagian paket sembako, dan cek kesehatan gratis.

“Kami menargetkan pembagian sembako dan cek kesehatan gratis ini untuk semua warga desa Bonjor”, ungkap Ustaz Fendik selaku ketua panitia pusat ABAS ke-XII. Warga turut berbondong-bondong berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini.

Dalam kegiatan ABAS kali ini, para santri mandiri berupaya mencari sponsor, donatur dari wali santri dan juga dari sumber dana lainnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan dari kepala desa, RT/RW setempat, puskesmas Tretep dan juga PKU Muhammadiyah Temanggung.

Bakti sosial ini juga menjadi ajang melatih jiwa kemandirian santri, jiwa sosial dan kepedulian santri terhadap kaum mustadh’afin sebagaimana ajaran Kiai Dahlan [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/