Ahad (19/11/2023), bagian At-Tanwir PPM MBS Yogya menggelar tes psikotes. Tes psikotes ini diikuti oleh santri kelas X PPM MBS Yogya.
Tes Psikotes dilaksanakan di Laboratorium Kompleks PPM MBS Yogya. Tes dimulai sekitar 08.35 sampai selesai.

Tes psikotes ini menggandeng BIRO PSIKOLOGI ARTERI GROUP INDONESIA. Ustazah Esti Rosiana selaku ketua penyelenggaraan tes psikotes mengatakan, “Untuk memetakan potensi santri. Baik secara kognitif maupun minatnya sehingga memudahkan guru dalam memberikan layanan yg tepat bagi santri pada proses pembelajarannya.”
Dari hasil tes ini, akan diadakan tindak lanjut diantaranya, “Santri akan diarahkan berdasarkan kemampuan intelektualnya dan minat penjurusan studi lanjutnya” tutur Ustazah Esti Rosiana.

Sejumlah santri mengikuti Tes Psikotes (Ahad, 19/11/2023) di Laboratorium PPM MBS.

Sementara itu, salah satu santri Yulvia kelas X K menanggapi berkaitan dengan tes IQ ini. “Saya tahu tes IQ ini untuk penjurusan IPA/IPS.” Ia mengaku cenderung menyukai pelajaran IPS.
Yulvia mengaku ingin melanjutkan ke Timur Tengah. “Aku mau melanjutkan ke Timur Tengah karena aku suka pelajaran syar’i” tuturnya. Tes psikotes ini diikuti 371 santri putra dan putri [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/