Menteri BUMN yang sekaligus menjadi Koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) Erick Thohir bersama sejumlah tokoh nasional lainnya melantik pengurus harian Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) periode 2023-2027.

Pengurus Harian Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) resmi dikukuhkan pada Kamis, 12 Oktober 2023 di Smesco Convention Hall Jakarta.

Bertindak selaku Koordinator Dewan Presidium IAPPI, Bapak Erick Thohir melantik pengurus harian IAPPI dengan harapan para anggota IAPPI dapat menjadi penggerak masa depan bangsa.

Dalam acara tersebut, Pak Erick meminta kepada Pengurus Harian IAPPI untuk berkontribusi menyiapkan blueprint Indonesia Emas 2045. “Kepada para mahasiswa dan alumni di depan saya, saya menantang mana blueprint Indonesia 2045 dari perspektif kalian? Bukan dari perspektif pemerintah, tapi dari perspektif kalian masa depan Indonesia,” tantang Pak Erick. Ketua PSSI itu berharap pelantikan ini menjadi keseriusan, bukan hanya wacana yang lagi dibicarakan. Ia juga berharap, pengurus IAPPI dapat memberikan cakrawala terkait arah masa depan Indonesia.

Anggota dewan presidium IAPPI lain yang turut hadir dalam pengukuhan koordinator presidium dan pengurus IAPPI yaitu Founder Narasi TV Najwa Syihab, Wali Kota Bogor Bima Arya, Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid, Rektor Brawijaya Malang Widodo, Dekan FT UI Heri Hermansyah, Wakil Direktur Pascasarjana UIKA Bogor Hendri Tanjung, Kepala LPMP Sulut Febry Dien, dan Wakil Rektor ITSI Medan Zulham Effendi.

Sementara itu, Farrel Izham Prayitno, alumni MBS Yogyakarta yang turut hadir dan menjadi bagian dari keluarga besar mewakili alumni PPI Sudan resmi menjadi pengurus pusat Ikatan Alumni PPI Dunia.

“Alhamdulillah, hari ini saya dilantik menjadi anggota Divisi Kerjasama Pemerintah Daerah, dibawah Direktorat Kerjasama Antar Lembaga yang digawangi oleh Bapak Billy Mambrasar, ST.,M.Sc.,MBA dan Bapak Khasan Ashari, MIR. Dikukuhkan oleh Pak Erick Thohir selaku Koordinator Presidium IAPPI. Ini tentu menjadi amanah baru. Amanah menuju kebaikan, menuju kemajuan Indonesia di mata global,” ungkap Farrel kepada tim LPP MBS usai pelantikan.

Dalam menjalankan tugasnya, alumni MBS angkatan ke-6 mengatakan akan mengikuti arahan dari para atasannya. Pasca pelantikan, dirinya mengaku semakin ingin serius dalam belajar mengembangkan dan berjejaring untuk memberi aspirasi-aspirasi terbaik pada isu pembangunan nasional. Sesuai dengan ketertarikan Farrel pada isu-isu kebijakan publik, ujarnya.

“Saat ini diperkirakan ada lebih dari 1 juta alumni pelajar Indonesia dari beragam kampus luar negeri di seluruh dunia. Dengan jumlah alumni sebanyak itu, kami yakin dapat membangun sinergi dan solidaritas untuk berkontribusi bagi bangsa,” ujar pria asli Bantul itu.

Farrel berharap, pelajar Indonesia yang mengemban ilmu di luar negeri, dapat kembali pada waktunya dan solid membantu Indonesia agar bisa semakin mendunia.

“Saya tentu banyak berharap kepada pelajar-pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri. Hidup merantau ke negeri orang, tentu tidak mudah. Jadi pasti sudah terbukti mental-mental scholars-nya sangat kuat. Jika kita persatukan, kita solidkan, InsyaAllah akan sangat membantu Indonesia semakin mendunia,” kata mahasiswa International University of Africa, Sudan yang pernah menjabat Ketua IPM MBS Putra periode 2017/2018.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/