Hari Selasa (23/4/2024), MDMC Pusat Muhammadiyah mengadakan kegiatan Syawalan Daring. Kegiatan Syawalan ini diikuti oleh pengurus MDMC di seluruh Indonesia dan juga Internasional. Dalam kegiatan syawalan daring tersebut, ada yang menarik perhatian. Santri PPM MBS Yogya menjadi qori’ dalam kegiatan tersebut.

Pimpinan MDMC mengikuti Syawalan Daring Internasional

Ananda Tsabbit Qolbi santri kelas XB membacakan Surah Ali Imran ayat 133. Sebelum pembacaan Al-qur’an, acara dimulai dengan memastikan semua pengurus dari Indonesia maupun luar negeri hadir. Ketua MDMC Budi Setiawan memastikan setiap pengurus dari dalam dan luar negeri hadir meski dalam kondisi daring.

Dalam kegiatan halal bi halal MDMC Internasional ini, acara dilanjutkan dengan ikrar halal bi halal dan tausiyah yang langsung disampaikan oleh Ketua MDMC, bapak Budi Setiawan.

Ustaz Muhammad Fauzan Yakhsya, M.Hum, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah MBS Prambanan mengatakan, “Kita SMP Muhammadiyah MBS Prambanan ditunjuk dari KRM [Korp Relawan Muhamamdiyah] untuk menjadi qori dalam kegiatan Syawalan Daring MDMC Nasional dan Internasional. Karena KRM merupakan binaan MDMC Kabupaten Sleman, maka saya selaku ketua MDMC Kabupaten Sleman menunjuk KRM agar menyiapkan qori untuk kegiatan pagi ini.”

Host memimpin jalannya Syawalan Daring MDMC Internasional

Lebih lanjut, Kepala SMP MBS Prambanan juga menyampaikan, “Saya selaku Kepala Sekolah tentu merasa bangga dengan ditunjuknya santri kita menjadi qori dalam kegiatan Internasional seperti ini. Melalui KRM inilah, santri sebenarnya bisa mengambil peran dan turut berpartisipasi dalam kegiatan resiliasi bencana yang sifatnya nasional dan internasional.” [Arif Yudistira]