Kepala Perpustakaan PPM MBS Yogya Ustazah Sri Wahyuni, SIP menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dengan tema “Penguatan Literasi, Hibah dan Workshop Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informas”.

Seminar ini telah purna diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2023. Kegiatan seminar ini diadakan pukul 07.45 wib- 15.15 Wib. Dalam seminar di UNISA Yogyakarta tersebut  Ustazah Sri Wahyuni mempresentasikan SMA MBS Yogya yang sudah menggunakan aplikasi SLiMs untuk Otomasi Perpustakaan di SMA MBS.

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai pembicara mewakili HIMPUSMA [Himpunan Pengelola Perpustakaan Muhammadiyah Sleman], kebetulan saya merupakan salah satu pengurus yakni sebagai bendahara.”

Dalam Seminar Nasional tersebut, antusiasme dari pegiat perpustakaan sekolah cukup tinggi. Tercatat 150 peserta dari pegiat perpustakaan sekolah dari SD sampai SMA.

Disinggung tentang penggunaan aplikasi SLiMs di MBS, “selama ini aplikasi ini lebih aman ketimbang memakai excel. Kalau memakai excel kalau mati lampu, maka data kadang tidak tersimpan otomatis. Sementara aplikasi SLiMs lebih efektif dan aman dalam menyimpan data pengunjung perpus.” [Arif Yudistira]