Santri PPM MBS Yogya tidak berhenti menorehkan prestasi di berbagai kompetisi. Kali ini, kabar menggembirakan datang dari HW Qobilah Jenderal Sarbini dan Qobilah Siti Chamamah. Dalam ajang Giat Penghela yang diadakan oleh Kwarda HW Sleman pada hari Sabtu (18/11/2023), HW PPM MBS Yogya merebut juara di ajang Giat Penghela Se-DIY. Lomba  ini diadakan di Kompleks PPM MBS Yoyakarta. Dalam kegiatan ini, ada satu lomba yakni lomba Pionering.

Lomba Pionering ini diadakan pada pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.30 wib di Kompleks PPM MBS Yogya. Lomba ini diikuti 11 qobilah (Sekolah). Kegiatan ini diadakan dalam rangka milad 111 Muhammadiyah dan Gebyar Musyda Kwarda HW Kabupaten Sleman.

Qobilah Jenderal Sarbini mendapatkan juara 1 lomba Pionering dan Qabilah Siti Chamamah mendapatkan juara 2 dan 3. Mereka menyingkirkan 11 peserta lainnya.

Qabilah Siti Chamamah mendapatkan juara 2 dan 3 dalam ajang Giat Penghela di PPM MBS Yogya [18/11/2023]

Ustaz Faris Abdur Rasyid selaku Pembina HW mengatakan, “Alhamdulillah alaa kulli hal, akhirnya dapat bonus, selamat untuk anak-anakku sahabat HW Jend Sarbini dan Siti Chamamah ! Tetap semangat dan selalu berfastabiqul khairat!”.

Kegiatan Hizbul Wathon memang menjadi ekstra kurikuler dan menjadi ortom bagi santri PPM MBS Yogya. Mereka melakukan kegiatan kepanduan dan latihan setiap minggunya [Arif Yudistira]