SMP MBS meraih dua juara yaitu Atletik putra dan cabang Pencak Silat, masing-masing  juara III dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Sleman, 16-18 Juni 2023.

Siswa SMP MBS yang mendapat juara adalah Hafiddin Mahdyvikia Anshori (8A) juara III atletik putra dan Ivan Addien Havizh (8A), juara III cabang pencak silat.

Berbeda dengan POPDA, untuk O2SN Cabang Atletik setiap peserta harus mengikuti 3 nomor perlombaan yaitu lari 60 m, lompat jauh dan tolak peluru. Juara lomba ditentukan pada jumlah skor yang diperoleh dari ke tiga nomor tersebut.

Kepala sekolah SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum mengatakan, ”O2SN bertujuan menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, mereka nantinya dibina dan dikembangkan secara lebih terarah supaya menjadi atlet andalan daerah.”tuturnya.

Untuk anak-anak yang mendapatkan juara jangan berpuas diri, berlatih dan berlatih supaya menjadi atlet yang handal.” tambahnya.

Kordinator lomba MBS, ustadz Eko Sugiarto, S. Pd  mengatakan dalam lomba pencak silat dan atletik yang setiap tahun kita ikuti, anak kita sangat baik sekali dalam pertandingan dan selalu mendapatkan yang terbaik. Namun apapun hasilnya kita syukuri dengan satu tekad agar giat dan rajin lagi berlatih untuk masa yang akan datang.

Terima kasih atas kerja keras dan prestasi yang telah diberikan untuk SMP MBS, semoga ke depan dapat memberikan prestasi yang lebih baik dan diikuti oleh peserta didik yang lain. Amiin…(ElMoedarries)