Tepat 1 minggu acara Semarak Ramadhan telah diselenggarakan oleh PR IPM MBS Putra. Jumat (07/04/2023) Tabligh Akbar bersama Ustadz Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I menjadi pemungkas Festival Semarak Ramadhan 1444H. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 16.20 hingga 17.35 menjelang waktu berbuka puasa.

Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh ratusan santriwan PPM MBS Yogyakarta. Ustadz Fathurrahman dengan piawai membawa suasana Tabligh Akbar menjadi menyenangkan. Beliau membahas seputar dilema santri di pondok yang diajarkan berbagai ilmu agama dan akan dilepas ke masyarakat untuk berdakwah.

Beliau juga mengibaratkan santri seperti halnya Ashabul Kahfi, yang dimana ketika Ashabul Kahfi masuk ke gua yang nantinya akan mengurung mereka, pemuda-pemuda tersebut dikejar oleh berbagai permasalahan agama dan juga sosial yang didalamnya terjadi berbagai penyelewengan agama dan juga kekerasan pada masyarakat. Dan ketika mereka keluar dari gua tersebut, mereka sudah siap untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada. Begitu juga dengan santri, mereka masuk ke dalam pondok pesantren guna menempa mereka menjadi pemuda-pemuda hebat pejuang islam, yang nantinya akan berdakwah kepada masyarakat dan memerangi maksiat.

“Pondok pesantren itu bagaikan ‘Gua’ Milenialnya Ashabul Kahfi yang mana mereka menjauh dari kemaksiatan dan keluar darinya untuk memerangi kemaksiatan yang ada” ucap ustadz Fathurrahman.

Selain memberikan pemahaman ilmu terkait agama, beliau juga memberikan berbagai pertanyaan juga ilmu terkait Bahasa Arab. Santriwan di MBS dengan antusias menjawab berbagai pertanyaan tersebut dengan berbahasa arab. Yang membuat ustadz Fathurrahman Kamal kagum dengan kemampuan santriwan di PPM MBS Yogyakarta.

“Baru kelas 7 sudah cukup bagus sekali berbahasa arabnya, tidak semua orang diluaran sana bisa memiliki potensi seperti layaknya santri di PPM MBS” imbuhnya.(MON)