MBS tidak pernah kekurangan stok dan selalu menjadi yang terdepan dalam urusan mencetak kader unggulan. Terbaru, salah satu alumninya, M. Farhan Fadhilah yang kini tengah menempuh studi di Universitas Arrayan, Mukalla, Yaman baru saja merealisasikan berdirinya Tapak Suci di negeri para waliyullah.

Bersama dengan dua rekan mahasiswa lainnya dari Indonesia, tepatnya tanggal 5 Mei 2022, cabang beladiri kebanggaan warga persyarikatan Muhammadiyah besutan KH. Djarnawi Hadikusumo tersebut resmi buka cabang di Yaman.

“Alhamdulillah, pada 10 Ramadhan, tepatnya 11 April 2022, Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah telah memberikan SK untuk terbentuknya Tapak Suci di Yaman,”terang Farhan.

Usai mendapatkan 16 peserta pasca pembukaan pendaftaran tempo hari, alumnus MBS angkatan VIII yang berstatus kader sabuk biru tersebut melakoni latihan perdananya di pantai Sittin, Fuwwah, Mukalla, Hadramaut.

Latihan perdana ini resmi digelar pertama kali setelah sebelumnya terdapat beberapa latihan kecil di markaz Ibnu Abbas.

Farhan menyebut, materi latihan seputar ta’aruf, pemanasan, kuda-kuda, pelenturan tubuh, serta jurus-jurus dasar dalam Tapak Suci.

Hingga saat ini baru 4 kali latihan bersama dan 3 latihan extra bagi para pelatih TS untuk mereview materi.

Respon positif didapatkan dari Ketua Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Bapak Afnan Hadikusumo, beliau gembira mendengar kabar baik ini. Tidak lupa, beliau mendoakan agar Tapak Suci Yaman semakin maju dan mendunia. (ElMoedarries)