Sebanyak lima santri SMA MBS Yogyakarta dinyatakan lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional Kabupaten/Kota (OSN – K) tingkat Kabupaten Sleman 2022 dan berhak mewakili Kabupaten Sleman di tingkat Provinsi.

Lima santri tersebut adalah :

  1. Rafid Faruq Nugroho (Bidang Biologi) / Kelas 10 MIPA 3
  2. Muhammad Dhaifullah Witya Aziz (Bidang Geografi) / Kelas 11 IPS 1
  3. Arifah Yumna (Bidang Matematika)/ Kelas 11 MIPA 4
  4. Ratri Diah Maharani (Bidang Matematika) / Kelas 11 MIPA 4
  5. Kautsarifa Hasna Maulida (Bidang Matematika) / Kelas 10 MIPA 4

Keberhasilan ini dinyatakan setelah mengikuti event OSN-K di tingkat Kabupaten Sleman yang diselenggarakan pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022 lalu, ujar ustadz Eko Sugiarto, S. Pd, selaku kordinator lomba MBS.

Ustadz Eko menambahkan, kelolosan lima santri MBS ini dikuatkan lagi dengan Surat Nomor : 0807/J3/DM.02.00/2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Pusat Prestasi Nasional pada tanggal 13 Juni 2022.

Lolosnya santri MBS ke ajang OSN-P 2022 ini diakui oleh Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc. “Alhamdulillah, tahun ini lima santri terbaik MBS sukses lolos OSN ke tingkat provinsi,”ujarnya bersemangat.

Menurut ustadz Roiq, ini berita yang sangat menggembirakan karena sebagai seorang santri, para siswa MBS mampu bersaing dalam ajang olimpiade sains bergengsi secara nasional. Harapan ke depan, semoga anak-anak bisa lolos ke tingkat nasional dan membanggakan dunia pesantren, pungkasnya penuh optimis.

Selaras dengan Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si guru pembimbing Matematika juga memberikan apresiasi kepada anak didiknya. “Selamat kepada para siswa yang lolos. Tetap semangat dan terus berjuang. Terimakasih kepada seluruh tim yang terlibat pada kegiatan bimbingan olimpiade,”ungkapnya.

Pada saat yang sama, guru pembimbing Geografi, ustadz Suko Nugroho, S. Pd menyambut baik kabar gembira ini dan menyatakan siap mendukung sepenuhnya langkah anak didiknya yang lolos ke tingkat provinsi. “Syukur alhamdulillah, anak kami ada lima orang yang dinyatakan lolos ke tingkat provinsi pada event OSN-K ini. Saya akan terus mendukung sepenuhnya langkah anak kami yang akan bertanding nanti dengan sekolah terbaik lainnya di provinsi DIY,”ungkap ayah tiga orang putra ini.

Tidak ketinggalan, guru pembimbing Biologi, ustadz Rahmat Dwi Krestianto, S. Pd dan ustadzah Fadhilah Fida Fauziyyah, S. Pd melengkapi kesyukuran atas prestasi ini. Diutarakannya, banyak event lainnya selain OSN yang diikuti MBS dan cukup banyak juga menorehkan prestasi.

Hal ini membuktikan bahwa santri tidak hanya unggul di bidang keagamaan, namun juga mampu bersaing di bidang sains dan teknologi. Sekali lagi selamat untuk anak-anakku, semoga hasil positif ini bisa memotivasi para santri lainnya untuk menyusul berprestasi.(ElMoedarries)