SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman, Yogyakarta, berhasil mengantarkan puluhan siswanya lolos SNBT 2023. Hasil SNBT telah diumumkan, Selasa (20/06/2023) pukul 15.00 WIB. Sebanyak 58 siswa SMA MBS dinyatakan lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023.

Para siswa yang lolos seleksi SNBT ini diterima di berbagai kampus favorit Indonesia. Ada yang diterima di UNY, UGM, UNS, Undip, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Hasanuddin, UPN, Unnes, Universitas Udayana, Poltekkes Samarinda, dan lain-lain.

Dari berbagai PTN tersebut, sebanyak 13 siswa diterima melalui jalur SNBP. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2022.

Saat itu, siswa MBS yang diterima lewat SNMPTN kini menjadi SNBP adalah 13 siswa. Yang menarik, jumlah siswa MBS yang diterima melalui jalur SNBP naik signifikan. Dari jumlah 4 anak menjadi 13 anak, itu artinya lebih dari 100% peningkatannya.

Adib Mukhtar Nur Sunjaya siswa kelas XII IPA 1 yang diterima di Universitas Gajah Mada  Program Studi (Prodi) Teknik Fisika jalur SNBT merasa bahagia karena bisa kuliah di PTN dan prodi yang dia harapkan.”Alhamdulillah bisa diterima di UGM Prodi Teknik Fisika. Ini semua berkat bantuan dan bimbingan semua guru-guru MBS,” ungkapnya.

Awalnya dia sempat pesimis karena tidak lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). “Namun alhamdulillah bisa kuliah di UGM lewat SNBT, kampus impian saya,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc terharu dan bahagia atas peningkatan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBT ini. “Alhamdulillah bersyukur banyak siswa yang diterima SNBT di PTN yang diinginkan. Ini merupakan kerja keras semua pihak, mulai dari guru, wali kelas, tim BK, dan usaha anak-anak.

“Selamat bagi anak-anak yang lolos SNBT. Harapan kami ke depan SMA MBS bisa meningkatkan program yang lebih luar biasa lagi untuk siswa, sehingga membantu mempermudah langkah siswa untuk melanjutkan ke PTN yang diinginkan,” ucapnya.

Untuk anak-anakku yang belum lolos SNBT kami sampaikan terima kasih sudah berjuang, tetap semangat dan selamat berjuang kembali untuk melanjutkan ke PTN yang diimpikan lewat jalur yang lain.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/