Prestasi Nasional

Alhamdulillah, kabar gembira datang dari arena acara Olimpiade Bahasa Arab V tingkat Nasional dan Konferensi Nasional IV yang diadakan oleh Persatuan Forum Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab di gedung  PPPTK Bahasa Kemendikbud, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dimana empat orang santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta berhasil meraih prestasi Medali Perunggu.

Olimpiade ini diikuti oleh kurang lebih 2.787 utusan dari seluruh provinsi di Indonesia yang menjadi peserta terbaik pada ajang yang sama di tingkat provinsi. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4-6 November 2022 di gedung PPTK Bahasa, Jagakarsa, Jakarta Selatan sekaligus acara muktamar FMGMP dan Seminar Bahasa Arab.

Meskipun belum berhasil mempersembahkan emas dan menjadi nomor wahid, perjuangan santri MBS dalam ajang ini layak diacungi jempol. Raihan 4 perunggu dalam ajang tingkat nasional menjadi penanda bahwa MBS selalu memberikan ruang dan dukungan penuh pada ikhtiar santri untuk terus berprestasi, ungkap ustadz Fachrirrazi, S. Pd selaku pendamping dan pengampu mapel Bahasa Arab di MBS.

Atas capaian prestasi ini, kepala SMA MBS menyampaikan apresiasinya pada semangat dan ikhtiar pendamping dan santri dalam meraih prestasi. “Ini bentuk nyata dari hasil pembinaan bahasa arab yang maksimal di MBS. Dan sebagai bentuk evaluasi program maka santri diminta dan diberikan ruang untuk berkompetisi dalam upaya menambah pengalaman dan juga untuk bekal pengetahuan santri. Dan hasil ini tentu harus menjadi motivasi untuk terus memaksimalkan pembinaan agar kedepan hasilnya semakin baik. Pihak sekolah tentunya akan selalu mendukung dan berupaya untuk selalu memberikan apresiasi bagi prestasi santri, terang ustadz Roiq, Lc.

Hal senada juga diungkapkan kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum atas prestasi dua santrinya yang berhasil meraih perunggu dalam ajang tingkat nasional ini. Beliau menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya pada tim pembina dan santri yang memiliki semangat yang tiada kendor dalam ikhtiar merebut prestasi dalam ajang OBA yang sangat prestisius ini. Capaian prestasi ini tidaklah diraih dengan mudah, tapi melalui proses yang panjang yakni mulai pembinaan yang telaten dan istiqomah ditambah semangat mereka berkompetisi.

Dan pihak sekolah tentu berkewajiban untuk terus memacu prestasi santri, salah satunya dengan rutinitas mengikuti kompetisi dalam upaya menambah semangat, dan juga menjadi ruang untuk melakukan evaluasi program, tegas ustadz Fauzan.

Sementara itu, Alfian Fakhru Razi dan tim MBS mengaku bangga dengan prestasi ini. “Senang dan bersyukur” kata Alfian singkat, ketika ditanya bagaimana perasaannya dengan hasil yang diraih bersama dengan rekan-rekannya.(ElMoedarries)

Adapun santri MBS peraih medali juara pada Olimpiade  Bahasa Arab ini sebagai berikut ;

📘 Tingkat SMP:

  1. Faiz Hilmi Aminudin (Medali Perunggu)
  2. Aida Qurrota A’yun (Medali Perunggu)

 

📙 Tingkat SMA:

  1. Alfian Fakhru Razi (Medali Perunggu)
  2. Vania Nabila Izzati R (Medali Perunggu)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/