Hari Sabtu (30/3/2024), ribuan santri PPM MBS Yogya mulai meninggalkan pondok hari ini. Hari Sabtu (30/3/2024) jadwal kepulangan santriwan, sementara besok Ahad (31/3/2024) jadwal kepulangan santriwati. Hari ini kurang lebih 1300-an santri telah meninggalkan PPM MBS Yogya. Mereka dijemput para wali santri. Ada juga yang pulang menggunakan kapal, bus maupun pesawat.

Ustaz Fendik, selaku bagain Kema’hadan menyampaikan, “Kami telah membuat jadwal piket pendaftaran registrasi perpulangan, dan koordinasi dengan satpam untuk mengatur lalu lintas agar santri bisa pulang dengan tertib dan nyaman.”

Mereka santriwan dan santriwati akan kembali ke pondok PPM MBS Yogya pada tanggal 20 dan 21 April 2024. Selama liburan, santri diberi tugas untuk “tetap konsisten disiplin waktu wabil khusus terkait ibadah, tetap menjaga adab dan akhlaknya selama liburan di rumah, memaksimalkan waktu liburan bersama keluarga dengan hal-hal yang positif”, tutur Ustaz Fendik.

Santri mencocokkan data diri sebelum kepulangan

Sebelum meninggalkan pondok, ada prosedur yang harus dilalui santri diantaranya “Wali santri datang menjemput sesuai jadwal yang di tentukan, kemudian melakukan registrasi perpulangan berbasis digital dengan Sistem Informasi Aplikasi Pesantren (SIAP) menggunakan kartu TNT, setelah itu diperkenankan untuk pulang.”

Nampak wajah senyum ceria para santri saat dijemput oleh orangtua wali mereka masing-masing. Hati mereka gembira saat kembali bersua dan berjumpa kembali dengan keluarga mereka di rumah masing-masing. Selamat berlibur para santriwan dan santriwati PPM MBS Yogya [Arif Yudistira]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *