Pagi hari, santri PPM MBS Yogya sudah bersiap memasuki laboratorium PPM MBS Yogya. Sejak pukul 07.30 Wib, santri bersiap mengikuti OSN tingkat daerah.

Sejumlah 25 anak dari tingkat SMA dan 18 anak dari tingkat SMP mengikuti seleksi tingkat kabupaten di ajang OSN pada hari Selasa- Rabu (26-27/3/2024). Mereka akan mengikuti seleksi OSN di Laboratorium PPM MBS Yogya.

Mereka mengikuti lima cabang lomba diantaranya; Matematika, Fisika, Geografi, Biologi, Informatika. Lomba ini diadakan semi online serentak di seluruh kabupaten Sleman.

OSN ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten. OSN diadakan selama 3 jam dari pukul 08.00-11 Wib.

Ustaz Eko Sugiarto, S.Pd selaku kesiswaan berharap anak-anak bisa lolos ke tingkat selanjutnya sampai internasional. Ini baru tingkat kabupaten, tuturnya.

Lomba OSN ini diadakan tiap tahun. Diikuti oleh SMA kelas X dan XI, dan kelas IX SMP tetapi soal-soalnya tingkat SMA. OSN ini juga menggunakan sistem pengawas silang yang didatangkan dari luar sekolah [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *