Sebagai generasi zaman now, sudah sepatutnya kita tidak asing lagi dengan editing grafis. Desain grafis adalah suatu hal yang cukup dibutuhkan di dunia kerja maupun di dunia keseharian termasuk di IPM.  Rasanya kurang update apabila kita sebagai anak muda, kurang lihai dalam dunia edit grafis.

Terlebih lagi bagi santri PPM MBS Yogyakarta, yang dimana hampir setiap jenjangnya pasti akan membutuhkan personil dengan skill editing grafis. Entah dalam perihal sekolah, tugas asrama, atau hal lainnya. Editing grafis atau berkreasi secara digital sedang banyak diincar oleh orang-orang, karena tidak banyak yang memiliki skill tersebut karena sulit dan sangat butuh banyak kesabaran. Selain harus menuangkan imajinasi secara digital, penggunaan tool’s yang beragam juga menjadi perhatian khusus dalam dunia edit grafis.

Untunglah ada Kak Akbar Rizky, selaku pemateri dalam “Workshop edit grafis” yang sudah berkutat dalam dunia desain grafis selama kurang-lebih 11 tahun lamanya. Sebagai seorang yang sudah paham mengenai dunia digital seperti Kak Akbar, mendesain sesuatu sudah tidak perlu membutuhkan waktu lama. Hanya perlu sat-set-sat-set semua beres. Bagi Kak Akbar, mendesain sudah seperti menggambar dalam kanvas digital. Hanya perlu membuat sketsa kasar, lalu ditambah dengan sedikit detail maka desain sudah selesai dalam sekejap mata.

Workshop ini diadakan bertepatan dengan hari Kamis(14/03/24) yang bertempat di Lab. Komputer 1 PPM MBS Yogya. Workshop ini juga sangat menarik perhatian banyak santri, salah satunya adalah Sekretaris Umum PR IPM MBS Putra. Bahkan, selama masa pendaftaran santri yang ingin mendaftarkan diri mencapai batas overload. Sehingga besar kemungkinannya banyak santri yang ingin workshop ini diadakan kembali.

Ini adalah salah satu inovasi dari Bidang MultiMedia periode 2023/2024 untuk seluruh santri MBS. Yang dimana, segenap Bidang MultiMedia berharap dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi semua, dan ini bisa menjadi pahala jariah. Aamin [PR IPM Putera]