Rabu (27/2/2024), Panitia Prestasi PPM MBS Yogyakarta menggelar acara Visit and Info Session by University of Sidney. Acara digelar di Kompleks PPM MBS Yogyakarta, untuk putera di ruang Aula Lt.2 Ki Bagus Hadikusumo, sementara  untuk santri puteri digelar di Mushola Fatimah.

Kegiatan ini diikuti oleh santri perwakilan kelas X, XI dan XII. Acara ini berlangsung dari pagi hingga siang hari. Ustazah Dinar Dewi Utami, S.Sos mengatakan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk perluasan pengetahuan dan informasi bagi santri tentang studi lanjut ke luar negeri khususnya Eropa dan Australia. Harapannya setelah menyelesaikan study di MBS, kiprah alumni semakin luas dan membanggakan.”

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Internasional Education Specialist (IDP) dan USYD Representative. Ustazah Dinar juga berharap dengan kegiatan ini “Harapannya santri MBS semakin terbuka wawasannya berkaitan dengan perkuliahan di luar negeri khususnya pada kesempatan kali ini adalah, UK, Australia, Ireland, dan New Zealand. Santri juga dapat sedini mungkin mempersiapkan diri agar dapat apply study ke luar negeri.”

Sementara itu, Ketua Studi Lanjut Ustaz Suryanto berharap dengan kegiatan ini, “Internasionalisasi Muhammadiyah lewat MBS bisa terwujud dengan mengirimkan santri ke Australia dan Eropa. Walaupun sudah sebanyak 120-an santri kita tersebar di negara Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Turkiye. Kami berharap ada yang meneruskan pendidikan ke Australia atau Eropa.”

Hadir sebagai pembicara dari Tim IDP dan USYD Representative. Para santri nampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini sampai selesai [Arif Yudistira]