Tiga guru PPM MBS Yogyakarta berhasil merebut medali perak di ajang Kompetisi Sains Merdeka Indonesia (KSMI). Lomba ini diadakan sejak Senin- Kamis (28-31 Agustus 2023). Ada tiga guru dari MBS yang mendaftar dan kebetulan menjadi juara semua. Ketiga guru yang memenangi Silver Medal itu adalah Ustazah Adel, Ustazah Uswah dan Ustazah Niqmah.

Lomba ini  diadakan oleh National Science and Social Competition (NSSC) dan diadakan dengan model daring (online). Ustazah Adel merasa senang dan terkejut melihat hasil kompetisi ini. “Meskipun baru mengantongi medali perak tetapi ikut bahagia dan bangga karena banyak santri yang ikut meraih kejuaraan dan menyabet medali emas, khususnya pada mapel bahasaa Indonesia.”

Senada dengan Ustazah Adel, Ustazah Uswah yang ikut di bidang IPS juga menyampaikan ekspresinya saat memenangi lomba. “Alhamdulillah, bersyukur atas segala pencapaian yang telah diperoleh dan menjadikannya motivasi untuk senantiasa berproses, berprogres, dan berprestasi.”

Ustazah Adel juga berharap pencapaian ini tidak berhenti sampai di sini. “Semoga prestasi guru ini menginspirasi juga untuk santri dan guru di MBS agar terus berkompetisi dan berlomba menjadi yang terbaik. “

Ustaz Eko Sugiarto, S.Pd selaku bidang kesiswaan mengaku bangga dengan pencapaian prestasi santri dan guru MBS. “Semoga prestasi ini membawa kebaikan dan menjadikan MBS semakin jaya.” (Mas Arif)