Musran IPM Putra MBS yang berlangsung sejak Senin, 28/8/2023 sampai tanggal 7 September 2023 kini ada di tahapan penetapan calon kandidat Ketua Umum IPM Putra  MBS. Pada hari jumat (1/9/2023), telah diadakan pemilihan kandidat calon Ketua Umum Putra MBS. Acara itu dilaksanakan di Masjid Al Bir Kompleks PPM MBS Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan itu, sebanyak 151 peserta dari berbagai kelas dan perwakilan di setiap angkatan. Melalui voting dari 11 calon terpilih 3 orang calon kandidat Ketua Umum IPM Putra PPM MBS Yogyakarta. Dari 3 orang ini, akan dipilih satu Ketua Umum IPM Putra MBS pada hari Minggu (3/9/2023) siang di Kompleks PPM MBS Yogyakarta.

Sekretaris Musran IX Tamam Naufal Pasaribu mengatakan “besok ahad rencananya akan ada pemilu. Dari Pukul 12.00- 13.00 untuk Ustaz dan pegawai Putera. Sementara untuk santri akan diadakan pemilu pada pukul 16.00- 17.00 Wib.” Tamam berharap pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Tamam juga mengatakan ketiga kandidat terpilih itu diantaranya “Nabhan (XI MIPA 3), Gilar (XI MIPA I) dan Muhammad Priya (XI IPS I)”.

Ketiga kandidat ini adalah pilihan dari kader terbaik di PPM Putra MBS. “Mereka memiliki visi misi yang kuat, suka kolaborasi, visioner dan suka bekerjasama dalam tim”.

Semoga dari pemilu besok, dihasilkan Ketua Umum yang terbaik, yang berguna dan bermanfaat untuk pengembangan kader IPM, ucap Ustaz Eko Sugiarto, selaku kesiswaan di MBS.

Sementara itu, Ustaz Sidik Nugroho, S.Pd selaku Waka Kesiswaan Putera mengatakan “Kandidat sudah melalui 2 tahap seleksi, yaitu seleksi kompetensi dasar (bahasa arab, tahsin dan tahfidz) seleksi administrasi (catatan kemahadan) dan seleksi wawancara leader ship oleh Bimbingan Konseling At Tanwir.” Harapannya dengan pemilu ini dapat menetapkan Ketua IPM yang berintegritas dan menjadi pelopor agen perubahan menuju IPM yang lebih baik lagi. [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *