Lembaga Studi Lanjut (LSL) PPM MBS Yogyakarta meluncurkan Buku Sakti Studi Lanjut di Masjid Putra dan Putri PPM MBS Yogyakarta. Sudah semenjak pagi Pukul 09.00 Wib, para santriwan dan santriwati kelas XII berkumpul dalam acara sosialisasi program dan peluncuran Buku Sakti Studi Lanjut.

Acara ini diikuti sekitar 300 santriwan dan santriwati. Dalam acara tersebut Kepala Studi Lanjut Ustaz Suryanto, S. Pd mengatakan bahwa acara ini digelar dengan tujuan memberi informasi mengenai strategi masuk PTN/PTS/ PTM /Perguruan tinggi kedinasan dan PT Timur Tengah. Dalam acara tersebut, dilaunching “Buku Sakti Studi Lanjut”.

Buku ini diterbitkan agar para santri memiliki peta dan informasi yang cukup mengenai langkah-langkah dalam menempuh studi lanjut setelah keluar dari PPM MBS.

Ustaz Suryanto berharap santri bisa memiliki bekal informasi yang cukup melalui peluncuran buku tersebut. Lembaga Studi Lanjut juga menyambut dengan tangan terbuka kepada santriwan dan santriwati yang ingin berkonsultasi berkaitan dengan studinya setelah dari PPM MBS Yogyakarta.

Acara sosialisasi studi lanjut dan peluncuran “Buku Sakti Studi Lanjut” berakhir sampai menjelang salat zuhur.

Terlihat para santriwan dan santriwati antusias melakukan dialog dan menyimak acara ini hingga usai.

Lembaga Studi Lanjut ini dibentuk Direktur PPM MBS Yogyakarta sudah dua tahun. Lembaga ini memang dibentuk sebagai wadah untuk suksesi studi lanjut baik untuk Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Muhammadiyah maupun Perguruan Tinggi Timur Tengah.(Arif)