Di awal Maret tahun 2023, PR IPM MBS Putra kembali mengadakan lomba kebersihan asrama sebagai bentuk pengawasan IPM dalam manajemen kebesihan asrama di area PPM MBS Putra. Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu, terhitung dari tanggal 1 Maret 2023 hingga 17 Maret 2023.

Pada kesempatan kali ini, PR IPM MBS Putra menghadiahkan piala bergilir dan juga beberapa hadiah lainnya kepada Asrama Jendral Sudirman Lantai 2 sebagai apresiasi atas kemenangan asrama tersebut dalam Lomba Kebersihan bulan Maret ini. Tepatnya pengumuman tersebut diumumkan pada Ahad 19 Maret lalu, di kegiatan apel pagi sekolah.

Dalam berlangsungnya lomba kebersihan asrama tersebut, berbagai kendala dirasakan oleh Asrama Jendral Sudirman Lantai 2, namun hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menjaga kebersihan.

“Kalau bersih-bersih itu diniatkan bukan untuk dipamerkan, tapi diniatkan untuk Allah SWT. Jadi selain dapat kenyamanannya juga dapat ridho Allah juga. Intinya “annadhofatu minal iman” jadi, landasannya” tutur Muhammad Daffa Atsal, mudabbir Kebersihan Asrama Jendral Sudirman Lt.2 sebagai motivasi untuk seluruh santri.

“Ya, untuk perlombaan kali ini cukup seru. Disini mudabbir mau ngasih sesuatu untuk anggota asrama yang membanggakan kita, dimana setelah mendapatkan berbagai kemenangan di GBS 5 kemarin, kita juga ingin memaksimalkan kinerja asrama di lomba kebersihan asrama kali ini” jawab Zulfahmi Rohmat ketika ditanyai tentang kesan dan semangat mudabbir dalam mengahadapi lomba kebersihan asrama bulan Maret.

Radan Safwan selaku ketua bagian Kebersihan PR IPM MBS Putra mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan asrama agar dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman. Jadi tidak hanya ketika diadakan perlombaan saja, namun juga di keseharian santri.(Mon)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *