Kamis, 23 Februari 2023, tepatnya pukul 17.00, kelas 12 angkatan 10 PPM MBS Yogyakarta yang menamakan dirinya MOGENZO, mengadakan acara dengan tajuk “Kado Mogenzo”(buKa dan Do’a) bersama. Dalam rangka persiapan ujian akhir kelas 12 acara yang bertempat di masjid Al Birr itu dimulai dengan serangkaian acara pembukaan, dilanjutkan sambutan oleh pimpinan pondok, pembina dan perwakilan angkatan.

Setelah sambutan yang dibawakan Nabil Hasymi, selaku ketua angkatan, dilanjutkan dengan taushiyah oleh ustadz Faqihuddin, Lc, sebagai pengasuh dan  pimpinan pondok.

Dalam wejangannya, beliau mengingatkan kepada seluruh santriwan kelas 12 untuk bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan rangkaian ujian akhir. “Ujian akhir yang dimaksud, bukan semata-mata hanya ujian tulis dan ujian lisan. Namun, tambah beliau, ujian jangka panjang yang berada di masyarakat dan ujian hidup yang akan dihadapi,” ulasnya. Beliau juga mengingatkan untuk senantiasa mematuhi setiap peraturan yang ada di pondok hingga hari kelulusan yang tidak genap 2 bulan lagi.

Terakhir, ustadz Faqih menitipkan pesan untuk Angkatan 10 agar selalu menjaga nilai-nilai luhur yang telah diajarkan selama mereka mengenyam pendidikan di pondok.

Kegiatan doa bersama yang diikuti oleh 132 santriwan kelas XII Kepala Sekolah SMA dan wali kelas serta guru pengampu kelas XII dan pembina ini mendapat respons positif. Terlihat para santri dan wali kelas sangat antusias mengikuti setiap pesan yang disampaikan serta sangat khidmat dalam mengikuti doa bersama. Salah satu santri, Abdillah Mustafa, mengaku lega serta merasa lebih semangat setelah mengikuti doa bersama ini. Santri kelas XII kelas Timur Tengah itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengerjakan setiap soal UTBK agar hasilnya maksimal dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Acara dipungkasi doa bersama yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc. Kemudian disusul acara buka bersama dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.(Elmoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *