Prestasi non akademik kembali ditorehkan oleh santri MBS. Kali ini datang dari cabang olahraga pencak silat. Anak-anak meraih juara umum I untuk jenjang SMP setelah meraih 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, setelah bersaing ketat dengan tim pencak silat dari sekolah-sekolah lainnya pada KEJUARAAN IPSI CUP 2022 KABUPATEN SLEMAN yang diselenggarakan di Gedung Olahraga LPMP Kalasan, Sleman pada 10-13 November 2022.

Sementara itu, untuk jenjang SMA, pesilat MBS menempati posisi runner up dengan raihan 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Keberhasilan anak-anak tak didapat dengan mudah begitu saja, latihan demi latihan mereka jalani. Memang benar seperti apa kata peribahasa, hasil tidak akan mengkhianati usaha dan mereka mampu membuktikan bahwa dengan latihan yang intens dan sungguh-sungguh akan berdampak bagus pada dirinya sendiri.

Berikut daftar nama atlet peraih medali:

SMP MBS PRAMBANAN YOGYAKARTA

  1. SATRIO WIBOWO – JUARA 1- KELAS A
  2. SULTHAN NAWWAF – JUARA 1 – KELAS B
  3. MUHAMMAD FARRELL SULAIMAN RASYID – JUARA 3 – KELAS C
  4. FAUZIL HAMIM – JUARA 1 – KELAS D
  5. MUHAMMAD YANUAR ROZAN – JUARA 1 – KELAS F
  6. MUHAMMAD HAFID NURRASYID – JUARA 2 – KELAS G
  7. NAIL AUFA DHIYAULHAQ – JUARA 1 – KELAS I
  8. KURNIAWAN FARIEL RAMADHAN – JUARA 2 – KELAS J
  9. MUHAMMAD LUTHFI NUR – JUARA 1 – KELAS K

 

SMA MBS SLEMAN YOGYAKARTA

  1. AHMAD FATIHUL AZHAR – JUARA 1 – KELAS A
  2. ARIAGANA JUNDAM HALIM SUWANTA – JUARA 2 – KELAS B
  3. HASBI ASSYAKIRA ABDILLAH – JUARA 1 – KELAS C
  4. RAIHAN KHAIRUL ANAM – JUARA 3 – KELAS D
  5. ALTHAF AR RAYYAN FADHIL AFIFI – JUARA 2 – KELAS H
  6. ZIDAN AZMI JUNDANNAJAH – JUARA 1 – Kategori Tunggal Putra

 

Apresiasi yang tinggi pun datang dari pendamping sekaligus pelatih cabang beladiri Tapak Suci MBS, ustadz Bagus Zaky Handi. Dengan prestasi ini diharapkan menambah motivasi santri MBS untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, khususnya cabang olahraga pencak silat, ungkapnya. “Semoga menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus meraih prestasi-prestasi dikemudian hari dan terimakasih telah mengharumkan nama baik MBS,”harap ustadz Bagus.

Prestasi yang diraih tentu mendapat apresiasi yang luar biasa dari Kepala Sekolah SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum. Dengan prestasi ini adalah suatu kebanggaan yang luar biasa buat sekolah yang sudah memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama sekolah, karena itu ucapan yang setulus-tulusnya kepada para santri, pelatih dan pembina yang sudah membimbing para atlet, sehingga meraih prestasi yang luar biasa ini. Jangan lupa terus berjuang untuk menjadi yang terbaik, dan diharapkan mampu memotivasi santri lainnya yang mempunyai bakat untuk bisa berprestasi dalam kejuaraan berikutnya.

Selain mendapat reward dari Kepala Sekolah SMP, para atlet juga mendapat pesan mengesankan dari Kepala Sekolah SMA MBS. Semoga prestasi tersebut mampu menjadi pemicu semangat seluruh santri khususnya di MBS untuk terus berprestasi. Para santri harus mampu menjadi pribadi bermental juara, bekerja keras, dan tidak mudah putus asa, serta tidak lupa untuk terus mendekat pada Sang Pencipta agar hidup lebih bermakna, tegas ustadz Roiq, Lc. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 2 =