Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Muktamaride Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Sudan dengan tema Winter Fun Ride. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48, serta mempererat ukhuwah dan tali silaturahmi antar kader. Kegiatan Muktamaride dimulai dari malam hari Kamis (27/10) hingga hari Jumat (28/10), meliputi Malam Keakraban, Gowes Pagi, Senam, dan ditutup dengan pembagian doorprize serta makan bakso bersama.

Kegiatan Muktamaride ini dibuka untuk umum sehingga diikuti lebih dari 30 orang peserta yang merupakan kader aktif PCIM Sudan dan simpatisan acara dari luar kader pesyarikatan. Selain itu terdapat anggota istimewa PCIM Sudan yang turut hadir dan memeriahkan acara Muktamaride, “Saya sangat bahagia bisa mengikuti acara ini, dan semoga PCIM Sudan bisa semakin berkembang, sukses, dan terus menebar kebaikan, begitu juga untuk Muhammadiyah Pusat. Salam saya dimanapun kalian berada”, tutur Muhammad Mahdi anggota istimewa PCI Muhammadiyah Sudan asal Yaman.

Struktural kepanitian Muktamaride kali ini diketuai oleh alumni MBS angkatan 6, yaitu Ghifarul Fikri dari Majelis Tabligh dan Perkaderan PCI Muhammadiyah Sudan dan dibantu oleh Dimas Hanief dan Hajir Ahmad.

Rute Muktamaride kali ini dimulai dari Markaz Dakwah PCIM Sudan yang terletak di distrik Arkaweet, kemudian melewati syari’ Mator (nama jalan) dan berakhir di Taman Kemerdekaan Sudan yang berada di depan Kementerian Energi dan Petrolium. Kegiatan ini berlangsung meriah dan gembira karena diselingi oleh yel-yel, jargon yang menyemangati  serta senam yang seru dan doorprize yang ditunggu-tunggu membuat peserta penasaran.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, makin terjalin kerukunan antar kader Muhammadiyah, dan kita bisa mensyiarkan Muhammadiyah kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun kita berada. Dan seharusnya kita juga harus berbangga diri bahwasannya kita adalah kader persyarikatan Muhammadiyah.(Fikri)