Hari Senin-Selasa (19-20 Juli 2022) sebanyak 20-an guru mengikuti Workshop Penulisan Ilmiah di ruang perpustakaan putri PPM MBS YOGYAKARTA. Guru-guru dari tingkat SD sampai SMA ini akan mengikuti workshop selama dua hari tentang literasi dan penelitian ilmiah.

Pelatihan ini menghadirkan tim trainer dari KETIKATA dari Yogyakarta. Pembicara yang akan mendampingi selama pelatihan adalah Bu Arifah Suryaningsih sama Bu Dwi Ermavianti. Keduanya juga merupakan guru SMK N 2 Sewon Bantul.

Kedua pembicara dihadirkan karena memiliki pengalaman dan segudang prestasi sampai tingkat nasional dalam bidang penelitian ilmiah.

Pelatihan ini menurut Ustadz Roiq, Lc selaku Kepala Sekolah SMA mengatakan dalam sambutannya bahwa literasi itu penting dan mustahil tanpa aktifitas membaca.

Wakil Direktur I bidang pendidikan Ustadz Rohmat Susanto, S. Pd juga mengatakan dalam sambutannya bahwa “harus ada follow up dari kegiatan ini. Selain itu pelatihan ini diadakan agar MBS menjadi pusat keilmuan yang menjadi tugas berat bersama.”(arif yudistira)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *