Buah Ketekunan, Dua Santriwati MBS Raih Medali Emas & Perak di Olimpiade SAINS Nasional

Santri SMA MBS Sleman Yogyakarta tak hanya mahir dalam bidang keagamaan seperti nahwu, qowaid, tahfizul qur’an, tilawah, dan syarhil qur’an, tetapi juga bidang sains seperti mata pelajaran matematika dan fisika. Buktinya, dua santriwati terbaiknya rengkuh medali emas dan perak di ajang bergengsi nasional, Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI).

Dua santriwati jenius tersebut yakni, Yuvita Indah Althaffy, kelas X MIPA 5, meraih medali emas bidang matematika, dan Aulia Fitri Hanifah, kelas X MIPA 5, meraih medali perak bidang fisika.

Aulia Fitri Hanifah Peraih juara 2 OSN Fisika

Usaha dan belajar keras dua santriwati terbaik SMA MBS membuahkan hasil yang membanggakan. Mereka mengerjakan soal-soal pada tanggal 22 November 2020 lalu secara daring dengan percaya diri. Tak pelak, saat diumumkan secara daring pula oleh panitia ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia tingkat nasional, nama mereka terpampang sebagai peraih medali emas dan perak.

“Karena masih pandemi, jadi kompetisi yang ada biasanya memang daring. Justru semakin menantang kondisi ini sebab kita harus semakin semangat belajar dan siswa yang ikut lomba bisa menjangkau dari daerah mana saja bahkan pelosok sekali pun. Ini tak menyurutkan kemauan kami untuk terus kompetitif dalam meraih prestasi.” Tutur Aulia.

Hal senada juga diungkapkan Yuvita, “ Meski berbeda dengan biasanya, kami tetap berusaha dalam kondisi nyaman dalam belajar, apalagi suasana di rumah sarananya tetap memadai bahkan didukung untuk terus berprestasi. Dan inilah hasilnya, Alhamdulillah.” Imbuhnya.

Bagi Yuvita, ini merupakan hasil yang menggembirakan, pasalnya bagi dara kelahiran Kepri dengan hobi membaca ini pasca meraih emas di ajang OPSI, satu bulan setelahnya putri ke dua dari empat bersaudara ini juga berhasil menyabet medali emas di ajang Kompetisi SAINS Lite Version (SIRION) tingkat nasional.

Capaian prestasi dua santriwati jenius bidang sains ini tak lepas dari usaha dan kerja keras ustadz dan ustadzah pembimbing yang berperan dalam pengembangan pembelajaran yang intensif dan fokus. Didukung dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman sehingga pembelajaran intensif di MBS mampu mencetak generasi jenius, inovatif, dan berprestasi.[ElMoedarries]

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *