Kami Santri, Kami Berprestasi !

Santri  berprestasi Alfian Fakhru Rozi , Alwan Chandra Ririh Adhyaksa , dan Ghazkar Raify Arza pembelajaran daring bukan menjadi halangan untuk berprestasi tingkat Nasional. Ketiga santri yang memiliki hobi membaca ini berjihad menimba ilmu di Pondok Pesantren Modern MBS dan sekarang tengah menduduki bangku SMA kelas 1 SMA.

Memilih lomba LKTI karena ketertarikan terhadap ilmu pengetahuan, dengan judul penelitian “Pengaruh Pendidikan Lingkungan Hidup Terhadap Pengelolaan Limbah Rumah Tangga “ mereka melihat pengelolaan limbah rumah tangga acap kali disepelekan padahal hal tersebut cukup penting untuk dikaji lebih dalam.  Koordinasi dan diskusi yang baik antar santri membuahkan hasil yang cukup indah walaupun dari kota yang berbeda tetapi mereka tetap bersemangat untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk pondok.

Ustadzah Fida selaku pembimbing memberikan masukan dan saran yang membangun sehingga santri yakin yang dilakukan dapat bermanfaat untuk orang lain. Beliau sangat terbuka terhadap santri yang ingin berkosultasi, kerap melakukan koreksi apabila dalam naskah yang kami buat terdapat kesalahan tata bahasa atau kekurangan penyampaian. Pembagian tugaspun mereka lakukan sebagai strategi Ghazkar selaku ketua memiliki moto “menjadi sebaik baik manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain layaknya mata air”, membakar semangat tim bertugas mengkoordinasi dan memastikan bahwa ide dapat dieksekusi sebaik mungkin, Alfian dan Alwan mendiskusikan rancangan dan isi karya ilmiah selama kurang lebih 10 hari.

Koordinasi yang dilakukan memanfaatkan whatsapp untuk berkomunikasi karena berada di kota yang berbeda Ghaskar (Riau), Alwan (Bali), dan Alfian (Yogya) dengan memaksimalkan referensi yang mereka punya kemudian dituangkan dalam tulisan karya ilmiah. Walaupun menjadi Juara 3 Nasional untuk tugas-tugas sekolah tetap menjadi prioritas utama. Pesan untuk teman-teman yang daring Jangan malu untuk menunjukkan bakatmu, ikuti kompetisi-kompetisi yang ada untuk mengasahnya, pungkasnya. (red)

 

 

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *