Seleksi Santri Baru Gelombang 1

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS), Sleman Yogyakarta, Ahad, 1 November 2020 mengadakan seleksi penerimaan santri baru tahun ajar 2021/2022. Sebanyak 675 pendaftar dari berbagai penjuru tanah air mengikuti jalannya seleksi penerimaan santri baru.

Seleksi santri baru gelombang 1 kali ini berbeda dengan seleksi-seleksi calon santri sebelumnya. Ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda ini tidak menyurutkan langkah pondok pesantren MBS untuk tetap menyelenggrakan tahapan proses seleksi. Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) tahun ajar 2021/2022 menggukan perangkat internet dan mengubah model juga metode seleksi untuk menyelenggarakan proses tahapan seleksi penerimaan santri.

Ustadz Fajar Shadik (direktur Pondok MBS) dalam sambutan pembukaan seleksi menekankan pentingnya kejujuran sebagai upaya ikhtiar untuk bisa menjadi santri Pondok Pesantren MBS. Walaupun ujian dilaksanakan dirumah masing-masing calon wali santri dengan menggunakan Internet (live Zoom, video call WA dan Quizizz) diharapkan tidak mengurangi makna dari proses seleksi yang selama ini dilaksanakan oleh pondok MBS. Sampai berita ini diturunkan alhamdulillah proses seleksi berjalan lancar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *