Kamis, 24 Januari 2019 pondok pesantren modern (PPM) MBS Sleman Jogjakarta mendapatkan bimbingan teknis pembuatan pakan ikan lele langsung dari Direktorat pakan dan obat ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Rombongan datang secara kusus dari Jakarta untuk membimbing unit usaha Hasbuna Mina PPM MBS untuk bisa secara mandiri menghasilkan pakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pakan lele pondok MBS saja tapi juga warga masyarakat yang membutuhkan pakan lele terang pak Novianto Purnomo kepala seksi pembuatan pakan ikan dan pak Egi Johar Fuad kasubdid pakan buatan KKP.
Selain dibimbing secara teknis pembuatan pakan ikan, tim dari Jakarta juga memberikan edukasi bagaimana pemakaian dan perawatan alat pembuatan pakan ikan yang baik, dan juga mengedukasi kepada pengelola Hasbuna Mina tentang jenis jenis ikan dan kebutuhan pakannya, harapannya kedepan tidak hanya usaha lele tapi juga jenis ikan lainnya bisa di kembangkan. Sehingga kebutuhan protein para santri dari ikan dapat terus di tingkatkan. Sampai berita ini diturunkan proses bimbingan masih berjalan. (rs)

    

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − eleven =